Cadangkan James Wiseman, Begini Alasan Steve Kerr

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 26 Jan 2021, 21:03 WIB
Steve Kerr jelaskan alasan utamanya pindah James Wiseman ke bangku cadangan.

Steve Kerr punya alasan tersendiri turunkan James Wiseman dari bangku cadangan.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr mengungkapkan alasannya menurunkan James Wiseman dari bangku cadangan. Kerr ingin mencoba komposisi starting lineup baru untuk membenahi permainan tim.

Untuk pertama kalinya di musim 2020-2021 kali ini, Steve Kerr tak memasang James Wiseman di starting lineup. Kerr lebih memilih untuk memasukkan nama Kevon Looney dalam laga melawan Minnesota Timberwolves, Senin (25/1) waktu setempat. Setelah pertandingan selesai, Kerr mengatakan bahwa ia tidak bermaksud untuk menurunkan peran dari Wiseman.

Ia hanya ingin memberikan pelajaran kepada rookie Warriors itu untuk bisa bermain lebih baik lagi. Sejauh ini permainan Wiseman memang sudah bagus, tetapi kerap melakukan kesalahan yang cukup fatal di sektor pertahanan. Oleh karena itu, ia memasang Looney yang lebih berpengalaman sejak menit awal. Dengan itu, Wiseman bisa mengamati permainan Looney kemudian menerapkannya di laga yang akan datang.

"Dasarnya, saya sudah pernah mengatakan kepada kalian semua bahwa saya ingin membenahi sektor pertahanan dari tim ini. Dari dua laga terakhir, anak asuh saya kurang bisa membentuk tembok pertahanan yang kokoh. Apalagi di kuarter pertama yang cukup penting, semua itu perlu dibenahi," ucap Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

Menanggapi keputusan Kerr itu, Wiseman juga tidak keberatan. Fokus utamanya saat ini adalah membantu Golden State Warriors semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan.

Artikel Tag: Steve Kerr, James Wiseman, golden state warriors

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini