Buzzer Beater Damian Lillard Sukses Buat Chicago Bulls Bertekuk Lutut

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 31 Jan 2021, 11:24 WIB
Tembakan krusial Damian Lillard menangkan Portland Trail Blazers atas Chicago Bulls.

Damian Lillard jadi pahlawan kemenangan Portland Trail Blazers atas Chicago Bulls.

Berita Basket NBA : Portland Trail Blazers harus bersyukur mereka punya pemain bintang sekelas Damian Lillard. Ketenangannya dalam melepaskan tembakan terakhir (buzzer beater) berhasil membawa Blazers menang atas Chicago Bulls, 123-122.

Pertandingan sendiri berlangsung cukup imbang sejak menit awal. Chicago Bulls yang hendak bangkit dari keterpurukan mereka melancarkan permainan agresif untuk bisa menang. Tidak mau kalah, Portland Trail Blazers juga tampil dengan tempo cepat. Perolehan angka kemudian terpaut tipis hingga detik-detik akhir kuarter empat. Ketika ada perebutan bola, Lillard berhasil mengambilnya kemudian melepaskan tembakan tiga angka.

Secara ajaib, tembakan tersebut masuk sekaligus membuat Bulls harus kalah tipis dengan margin setengah bola saja. Secara keseluruhan, Damian Lillard mencetak 44 poin pada pertandingan ini dan menjadi yang paling subur di skuat Blazers. Selain Lillard, pemain Blazers yang tampil bagus juga adalah Enes Kanter. Pemain berdarah Turki itu mencetak double-double dengan 22 poin dan 11 rebound.

Beralih ke kubu Bulls, Lauri Markkanen dan Zach Lavine jadi dua pemain yang poinnya paling banyak. Markkanen memimpin perolehan angka dengan torehan 31 poinnya. Pemain asal Finlandia itu juga berhasil melesakkan enam kali tripoin secara impresif. Sementara itu, Lavine yang biasanya jadi ujung tombak Bulls mampu menambahkan 26 poin.

Kekalahan ini sekaligus memperlambat usaha Bulls untuk naik ke posisi atas klasemen konferensi timur. Mereka saat ini sedang memegang rekor buruk dengan 7 kali menang dan 11 kali kalah.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers, Chicago Bulls

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini