Butler Kembali Jadi Penentu Kemenangan Heat Atas Bucks

Penulis: Senja Hanan
Kamis 03 Sep 2020, 15:40 WIB
Butler Kembali Jadi Penentu Kemenangan Heat Atas Bucks

Jimmy Butler saat melakukan lemparan bebas. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Jimmy Butler kembali menjadi bintang kemenangan Miami Heat. Kali ini, lemparan bebasnya berhasil memastikan kemenangan Heat atas Milwaukee Bucks dengan skor 116-114.

Dalam pertandingan itu, Butler menghasilkan angka tertinggi 40 poin, enam assist, dan tiga steal tertinggi tim saat Heat memaksa Bucks melakukan 14 turnovers sementara Heat hanya melakukan 10. Goran Dragic menambahkan dengan mencetak 23 poin dan Tyler Herro menambah 17 poin untuk Miami.

Dari kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo mengakhiri pertandingan dengan 29 poin yang menjadi yang tertinggi dalam pertandingan dan 14 rebound.

Setelah membukukan kemenangan 115-104 di gim pertama, Heat memimpin dengan keunggulan 113-107 saat waktu tersisa kurang dari 20 detik. Namun sang unggulan teratas tidak menyerah.

Antetokounmpo kemudian melakukan dunk, dan Brook Lopez mencuri umpan Butler, mengubah menjadi layup yang memperkecil jarak menjadi dua poin dengan hanya 8,5 detik waktu tersisa.

Setelah Butler memasukkan hanya satu dari dua lemparan bebas untuk memimpin 114-111 dengan sisa waktu 7,7 detik, Goran Dragic melakukan pelanggaran saat Khris Middleton melakukan percobaan 3 poin .

Middleton melakukan ketiga tembakan dengan sempurna, permainan secara mengejutkan menjadi seimbang 114-114 dengan 4,3 detik tersisa. Itu adalah waktu yang cukup bagi Butler untuk mendapatkan keuntungan dari pelanggaran yang dilakukan Antetokounmpo yang nyaris berbarengan dengan bunyi bell akhir pertandingan.

Antetokounmpo dinilai wasit meletakkan tangan di pinggul Butler yang tengah melakukan jumpshoot. Dua lemparan bebas sukses dilakukan Butler untuk mengunci kemenangan 116-114.

Artikel Tag: Miami Heat, Milwaukee Bucks, NBA, Jimmy Butler

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini