Bumi Borneo Basketball Senang Bisa Jadi Wadah Pemain Muda Kalimantan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Des 2021, 06:38 WIB
Bumi Borneo Basketball ingin kembangkan bakat muda dari Kalimantan.

Bumi Borneo Basketball senang bisa jadi wadah untuk pemain muda Kalimantan. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Bumi Borneo Basketball yaitu Tondi Raja Syailendra merasa senang timnya bisa jadi wadah untuk pemain-pemain muda Kalimantan. Mereka bisa mengarungi kompetisi di liga profesional dengan potensi-potensi besar dari pemain yang masih belia.

Berbeda dari tiga tim baru yang lain, Bumi Borneo Basketball memutuskan untuk tidak terlalu banyak merekrut pemain senior. Terhitung, pemain senior yang dibeli oleh mereka hanya ada dua yaitu Ahmad Junaedi dan Budianto. Sisanya, Coach Tondi memilih untuk merekrut banyak pemain muda asal Kalimantan. Ia ingin memoles pemain-pemain muda itu agar bisa bersaing kompetitif melawan pemain profesional yang lebih senior.

"Memang sejak awal misi kami adalah mengangkat pemain muda asal Kalimantan. Kemudian tiga pemain rookie yang kami rekrut juga berasal dari Kalimantan. Jadi total ada enam pemain Kalimantan dalam tim ini. Delapan dari 11 pemain kami adalah pemain muda yang nanti akan menjalani debut tampil di IBL,” ucap Coach Tondi saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan komposisi pemain muda yang ada, Coach Tondi juga memilih pemain asing yang sekiranya mumpuni. Pilihan manajemen tim jatuh kepada Austin Mofunanya dan Randy Bell. Kedua pemain asing itu tergolong baru dan tidak pernah berkompetisi di Indonesia sebelumnya. Coach Tondi berharap baik Austin dan Randy bisa membantu pemain muda tim untuk berkembang. Kehadiran pemain asing seharusnya tidak hanya membantu meraih kemenangan, tetapi membimbing pemain lokal untuk bertumbuh.

Artikel Tag: Bumi Borneo Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bumi-borneo-basketball-senang-bisa-jadi-wadah-pemain-muda-kalimantan
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini