Bumi Borneo Basketball Ingin Jadi Wadah Untuk Kembangkan Talenta Muda

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Sep 2021, 06:36 WIB
Bumi Borneo Basketball punya tekad besar sebagai tim baru yang resmi tampil di IBL 2022.

Bumi Borneo Basketball ingin jadi wadah untuk kembangkan bakat muda dari Pulau Kalimantan. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Bumi Borneo Basketball resmi jadi tim baru yang dipilih IBL untuk berkompetisi pada musim 2022 mendatang. Dengan kepastian itu, mereka bertekad menjadi wadah untuk mengembangkan talenta muda khususnya dari Pulau Kalimantan.

Selama ini, banyak bibit-bibit muda dari Kalimantan yang kurang bisa menonjol karena tidak punya wadah untuk berkembang. Oleh karena itu, Bumi Borneo Basketball didirikan dan bakal berkompetisi di liga profesional. Harapannya, tim tersebut bisa diperkuat oleh pemain-pemain dari Kalimantan untuk bisa bersaing di level nasional. Pasalnya, banyak pemain dari Kalimantan yang juga sukses seperti Rivaldo Tandra contohnya.

"Saya lahir dan besar di pontianak. Pemain yang berlaga di IBL sudah banyak, tapi klub belum ada klub profesionalnya. Rivaldo merupakan salah satu kebanggaan Pontianak. Kalau Rivaldo bisa, yang lain pasti bisa. Kami ingin memberikan wadah kepada pemain-pemain Pontianak dan umumnya dari Kalimantan untuk berkiprah di basket profesional," tutur Yansen Kamto selaku pemilik Bumi Borneo.

Selain Bumi Borneo, akan ada tiga tim lain yang bakal meramaikan kompetisi musim depan. Tiga tim baru itu adalah Evos Basketball Bogor, Rans PIK Basketball, dan Tangerang Hawks. Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah tim baru tersebut di liga profesional. Dengan visi dan misi yang menjanjikan, harusnya mereka berempat bisa tampil kompetitif. Semua tinggal menunggu kekuatan dari pemain yang bakal direkrut nantinya.

Artikel Tag: Bumi Borneo Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bumi-borneo-basketball-ingin-jadi-wadah-untuk-kembangkan-talenta-muda
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini