Bukan Tripoin, Doc Rivers Ingin Ben Simmons Lakukan Hal Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Jan 2021, 06:08 WIB
Doc Rivers ingin lihat Ben Simmons lebih aktif lakukan post moves.

Ben Simmons diharapkan Doc Rivers bisa lebih sering lakukan gerakan post.

Berita Basket NBA : Pelatih Philadelphia 76ers yaitu Doc Rivers menginginkan Ben Simmons untuk lebih sering melakukan post move di lapangan. Rivers merasa jika Simmons punya keunggulan postur tubuh yang jangkung.

Sebagai seorang pemain andalan, Ben Simmons kerap dikritik karena tidak berani melepaskan tripoin pada pertandingan sesungguhnya. Padahal, Simmons berulang kali melakukan latihan dan mempunyai akurasi yang tidak terlalu buruk. Permasalahannya hanyalah rasa percaya diri yang kurang baik. Kendati demikian, hal itu bukan jadi kekhawatiran utama dari Rivers.

Ia justru kurang senang karena Simmons terlalu monoton dalam melakukan gerakan offense. Untuk ke depannya, Rivers ingin melihat Simmons lebih aktif melakukan post move. Dengan tinggi badan lebih dari dua meter, Simmons akan lebih mudah mencetak poin dengan teknik seperti itu. Apalagi, pemain guard lawan yang menjaganya pasti berpostur lebih pendek.

"Kami ingin melihat Ben untuk bermain di post lebih sering (sama seperti Joel Embiid). Saya rasa kami belum cukup memasangnya bermain di area post," ucap Rivers saat diwawancara oleh media setempat.

Post move umumnya adalah gerakan yang dikuasai oleh pemain berposisi bigman. Namun tidak banyak guard yang turut menerapkan gerakan ini ke dalam permainan mereka. Sebut saja ada nama besar seperti Kobe Bryant yang suka melakukan gerakan itu. Berkat gerakan dan fundamental yang bagus, Kobe lebih mudah mencetak poin di lapangan.

Artikel Tag: Doc Rivers, Ben Simmons

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini