Bucks Telan Kekalahan Keempat Beruntun, Giannis Santai

Penulis: Mochammad Muaz
Rabu 17 Feb 2021, 21:30 WIB
Giannis Antetokounmpo tetap kalem usai rentetan kekalahan Bucks. (Gambar: Getty)

Giannis Antetokounmpo menolak panik. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo menolak panik setelah alami empat kekalahan beruntun.

Milwaukee telan kekalahan keempatnya secara beruntun di tangan Toronto Raptors hari Selasa waktu setempat dengan skor 124-111, namun sang MVP petahana mengatakan hal tersebut bukanlah “akhir dunia”. Dalam laga tersebut, pemain yang lebih sering disapa Giannis itu tampil produktif dengan mencetak 34 poin, 10 rebound, dan 8 assist.

Eric Woodyard dari ESPN menyebutkan:

“Giannis soal kekalahan keempat berturut-turut: ‘ini bukan akhir dunia.’

Ia [Antetokounmpo] tidak mencari alasan, tapi ia mengatakan absennya Jrue Holiday berdampak besar bagi tim. Namun, ia tidak akan membiarkan timnya memasuki mode panik.”

Bucks telah bermain tanpa guard Jrue Holiday sebanyak lima pertandingan karena protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19. Milawukee memiliki catatan 15 kali menang dan 8 kali kalah saat holiday bermain, sementara mereka 1 kali menang dan 4 kali kalah tanpa Holiday. Guard berusia 30 tahun itu mencatat rata-rata 16.4 poin, 5.4 assist, 4.8 rebound, dan 1.9 steal – tertinggi di liga – musim ini.

Kendati alami empat kekalahan beruntun, Bucks yang memiliki rekor keseluruhan 16 kemenangan dan 12 kekalahan tidak merosot dari posisinya di klasemen sementara konferensi timur. Mereka berada di posisi ketiga setelah kekalahan dari The Raps.

Milwaukee hanya tertinggal dua pertandingan di belakang pimpinan klasemen Philadelphia 76ers, yang juga baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun. Mereka adalah satu dari hanya tiga tim di konferensi timur yang memiliki persentase kemenangan di atas .500, karena itu Bucks memang tidak memiliki banyak penantang yang mmembahayakan posisi mereka.

Tujuh dari delapan pertandingan terakhir pasukan arahan Mike Budenholzer sebelum jeda All-Star dilangsungkan di kandang sendiri, di mana mereka memiliki rekor 9 kemenangan dan 3 kekalahan. Enam dari pertandingan tersebut adalah melawan tim dengan rekor kemenangan di bawah .500.

Milwaukee tidak hanya berkesempatan memantapkan posisi mereka sebelum jeda All-Star, mereka juga berpotensi menyalip Philadelphia untuk bertengger di puncak klasemen konferensi timur ketika jadwal paruh kedua musim ini mulai berjalan.

Artikel Tag: Giannis Antetokounmpo, Milwaukee Bucks, NBA

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini