Bucks Selamat dari Eliminasi Usai Kalahkan Heat

Penulis: Senja Hanan
Senin 07 Sep 2020, 09:41 WIB
Bucks Selamat dari Eliminasi Usai Kalahkan Heat

Forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo (34). (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Milwaukee Bucks untuk sementara selamat dari eliminasi babak playoff NBA. Bucks berhasil mengalahkan Miami Heat dengan skor 118-115. Kemenangan ini membuat Bucks tertinggal dengan skor 1-3.

Bucks, unggulan teratas di Timur, kalah dalam tiga gim pertama dari seri best-of-seven dari unggulan kelima Miami. Situasi menjadi suram di awal untuk Bucks ketika forward All-Star, Giannis Antetokounmpo, yang telah menerima penghargaan MVP dan Pemain Bertahan Tahun Ini dalam dua musim terakhir, kembali terkilir pergelangan kaki kanannya yang cedera dan pergi ke ruang ganti dengan waktu tersisa 10:18. di kuartal kedua.

Padahal Bucks sedang bangkit dan mampu menipiskan selisih jadi 30-31 saat itu, setelah pada kuarter satu tertinggal 22-31. Middleton mengatakan, satu pikiran terlintas di benaknya di akhir pertandingan. "Terus berjuang," katanya. "Saya melihat apa yang dilakukan rekan satu tim saya. Kami semua berjuang."

Bucks memiliki enam pemain yang mencetak dua digit angka yang dipimpin oleh Middleton. Antetokounmpo (19 poin, empat rebound dalam 11 menit), Brook Lopez (14 poin), Eric Bledsoe (14 poin), George Hill (12 poin) dan Donte DiVencenzo (10) yang memaksakan perpanjangan waktu ketika dia melakukan lemparan bebas kedua dari dua lemparan bebasnya untuk mengikat permainan di posisi107-107 dengan 1,9 detik tersisa dalam waktu normal.

Di kubu Heat, pemimpin dalam perolehan angka adalah Bam Adebayo (26 poin, 12 rebound, delapan assist) dan Duncan Robinson (20 poin). Jae Crowder mencetak 18 dan Jimmy Butler dan Goran Dragic menambahkan masing-masing 17 poin.

Antetokounmpo dipertanyakan saat memasuki lapangan karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya di gim ketiga, Jumat. Pada babak pertama diumumkan Antetokounmpo absen selama sisa pertandingan.

Tapi Bucks, yang tidak pernah ketinggalan dalam perpanjangan waktu, justru semakin kuat seusai Antetokounmpo pergi. Dengan kemenangan itu, Bucks menghindari torehan sejarah buruk babak playoff NBA, Namun, Bucks masih harus membuat keajaiban kecil untuk menghindari sejarah kembali karena belum ada tim yang bangkit dari defisit 0-3 dan memenangkan seri playoff.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Miami Heat, NBA, Giannis Antetokounmpo

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini