Brooklyn Nets Super Hati-Hati Tangani Cedera James Harden

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 18 Apr 2021, 18:42 WIB
Brooklyn Nets akan ekstra hati-hati untuk memainkan James Harden pasca cedera hamstring.

Brooklyn Nets akan hati-hati dalam mainkan James Harden kembali. (Gambar: DraftKings Nation)

Berita Basket NBA : Brooklyn Nets menegaskan bahwa mereka akan sangat berhati-hati akan cedera dari James Harden. Meski kondisinya sudah berangsur membaik, tetapi Nets akan memastikan Harden pulih total sebelum diperbolehkan bermain.

Seperti yang diketahui, James Harden mengalami cedera hamstring pada dua pekan yang lalu. Cederanya memang tidak terlalu berat, tetapi manajemen Brooklyn Nets akan menanganinya dengan super hati-hati. Tujuannya jelas agar Harden bisa tetap fit ketika Nets bermain di babak playoff NBA nantinya. Memaksakan Harden bermain dalam waktu dekat bukan jadi rencana utama manajemen tim.

"Kami semua berharap semua berjalan dengan baik. Kami akan terus memastikan bahwa pemulihannya berjalan dengan benar, dan memang butuh waktu agak lama. Saya tahu setelah berbicara dengannya (Harden)," ucap Sean Marks selaku manajer umum Nets.

Tidak hanya manajemen tim yang cemas dan hati-hati akan cedera Harden, Steve Nash selaku pelatih kepala juga berpikiran serupa. Ia tidak akan memainkan Harden jika belum mendapat lampu hijau dari tim dokter.

"James sebenarnya ingin bermain malam ini (kemarin). Tapi kami harus berdiskusi dengan staf medis dan memastikan itu aman. Sementara kami punya dua pendapat soal cedera James. Itulah sedang kami jaga. Kami tidak ingin James kembali, tapi berbahaya bagi kondisinya," tutur Nash.

Kondisi fisik para pemain memang harus dijaga sebelum babak playoff yang sudah semakin dekat. Jadwal padat musim reguler memang dapat jadi ancaman besar bagi para pemain. Sebagai contoh, Jamal Murray dan James Wiseman baru saja menderita cedera ACL dan dipastikan menutup musim lebih cepat.

Artikel Tag: brooklyn nets, James Harden, NBA

805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini