Bradley Beal Umbar Pentingnya Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Feb 2021, 06:32 WIB
Bradley Beal akui kesehatan mental dan fisik sangat penting untuk pemain.

Bradley Beal ungkap pentingnya kesehatan fisik dan mental. (Gambar: ABS CBN)

Berita Basket NBA : Pebasket Washington Wizards yaitu Bradley Beal mendapatkan jatah istirahat satu pertandingan dari manajemen tim. Istirahat itu kemudian dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Beal untuk memulihkan kesehatan fisik dan mentalnya.

Setelah beristirahat dalam satu pertandingan, Bradley Beal kembali ke starting lineup Washington Wizards saat berjumpa dengan Boston Celtics, Minggu (14/2) waktu setempat. Beal tampil garang dengan mencetak total 35 poin. Ia terlihat lebih nyaman dalam mencetak poin dan akhirnya Wizards juga mampu mengalahkan Celtics dengan skor akhir 104-91.

Meskipun hanya istirahat satu pertandingan, rupanya hal itu membuat permainan Beal menjadi berubah drastis. Ia bisa lebih fokus dan tenang karena kondisi fisik serta mentalnya juga bagus.

"Saya memberi tekanan besar pada diri saya musim ini. Mencoba menjadi yang terbaik dengan apa yang saya bisa. Saya ingin tampil dan memenangkan setiap pertandingan. Tapi saya sadar, saya butuh sedikit istirahat. Tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Istirahat satu pertandingan jadi relaksasi mental dan fisik saya," ucap Beal saat diwawancara oleh media setempat.

Beal memang jadi pemain yang paling 'dikasihani' oleh analis-analis NBA. Berulang kali ia mencetak banyak poin tetapi gagal membawa Wizards meraih kemenangan. Taktik mengistirahatkan Beal kemudian coba diterapkan dan secara mengejutkan dapat hasil yang manis. Kemungkinan Wizards bakal menerapkan strategi ini ke depannya jika situasi buntu kembali terjadi.

Artikel Tag: Bradley Beal, Washington Wizards, NBA

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini