Bradley Beal Merasa Nyaman Bermain di Arena Mana Pun

Penulis: Mochammad Muaz
Senin 22 Feb 2021, 12:00 WIB
Bradley Beal lagi-lagi tampil apik di kandang lawan. (Gambar: Getty)

Bradley Beal tampil percaya diri di mana saja. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Lima pertandingan terakhir Bradley Beal di Portland telah menghasilkan beberapa performa terbaik dalam karirnya. Namun shooting guard Washington Wizards itu tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah perbedaan.

Ketika ditanya apakah Moda Center, kandang Portland Trail Blazers memberikan keuntungan tertentu baginya, ia hanya mengangkat bahu menjawab pertanyaan tersebut.

“Saya rasa saya top skorer di liga saat ini,” jawabnya setelah kemenangan 118-111 atas Portland Trail Blazers pada Sabtu malam. “Saya merasa baik-baik saja setiap malam, tidak peduli di arena mana pun kami bermain.”

Sejauh 25 pertandingan musim ini, Beal mencetak rata-rata 32.9 poin per pertandingan. Angka tersebut sedang di tengah perjalanan menuju perolehan skoring terbaik ketiga (di belakang James Harden, dua kali) sejak Kobe Bryant mencetak rata-rata 35.4 poin per pertandingan di musim 2005-06.

Ia mencetak rekor poin terbanyak dalam satu pertandingan dalam karirnya saat mencetak 51 poin melawan Blazers pada 2017 silam, dan sejak saat itu ia memiliki catatan rata-rata 33.6 poin per pertandingan kala bertanding di Moda Center, namun saat ini sang All-Star tiga kali tidak ambil pusing soal hal seperti itu. Ia mencetak rata-rata 31.7 poin per pertandingan di kandang Wizards, Capital One Arena dan 34 poin ketika bertandang ke arena lawan – artinya, ia mencetak lebih banyak poin ketika ia bermain di arena yang kurang dikenalnya.

Kandang ataupun tandang tidak masalah baginya, yang sekali lagi telah membuktikan bahwa ia adalah salah satu skorer terbaik di NBA saat ini.

“Saya tidak peduli pada siapa pun yang bermain di sini, di Portland, saya hanya ingin memikirkan diri saya dan rekan setim saya,” jawabnya lagi. “Saya tidak tahu. Saya tidak memperhatikan catatan statistik seperti itu. Saya adalah orang paling tidak analitis di [ruangan] Zoom ini.”

Dalam kemenangan melawan Blazers, Beal mencetak 37 poin – terbanyak di pertandingan – disertai dengan 7 rebound dan 3 assist dan membawa Wizards meraih kemenangan keempat secara beruntun.

Artikel Tag: Bradley Beal, Washington Wizards, NBA

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini