Bradley Beal: Akhirnya Saya Mengalah Pada Tubuh Saya

Penulis: Mochammad Muaz
Senin 15 Feb 2021, 09:00 WIB
Bradley Beal gunakan waktu istirahat untuk evaluasi diri dan tim. (Gambar: SI)

Bradley Beal lega diberi waktu istirahat oleh Wizards. (Gambar: SI)

Berita Basket NBA: Bradley Beal kembali tampil layaknya seorang All-Star dengan memimpin Washington Wizards raih kemenangan penting atas Boston Celtics dengan skor 104-91 hari Minggu lalu waktu setempat.

Sang bintang Washington absen karena diistirahatkan saat timnya dikalahkan oleh New York Knicks di kandang sendiri pada hari Jumat. Sejauh ini ia memang butuh istirahat setelah rata-rata bermain selama 35.3 menit per pertandingan dalam 21 dari 24 pertandingan Wizards musim ini. Rehat tersebut tampaknya manjur, karena dirinya yang saat ini merupakan top skorer NBA tampil meledak dan mencetak 35 poin dalam duel melawan Boston.

Usai pertandingan, ia bicara dengan kru siaran NBC Sports Washington Drew Gooden dan Justin Kutcher. Sebelum Gooden memberikan selamat atas kemenangannya, ia memberikan selamat pada sang pemain atas waktu 'libur' yang ia dapatkan.

Beal menyatakan hal tersebut membuatnya mampu menyetel ulang persiapan fisik dan mentalnya di musim yang memang sangat menguras kedua aspek tersebut.

“Untuk saya, hal itu merupakan kesempatan untuk santai sejenak, menepi dari lapangan, bersama dengan istri dan anak-anak saya, dan mengambil sedikit waktu untuk beristirahat,” ucapnya.

Meskipun Beal sejauh ini berhasil menunjukkan sikap yang positif, siapapun yang menyaksikan performa Wizards musim ini akan merasakan empati terhadap Beal yang walaupun saat ini memimpin sebagai top skorer di NBA, harus pasrah timnya terpuruk di posisi terbawah klasemen sementara konferensi timur.

Satu hari libur tidak hanya memberi kesempatan tubuhnya untuk menyembuhkan diri, namun juga dirinya untuk mundur sejenak dan mengevaluasi bagaimana timnya bisa memperbaiki performa mereka yang buruk di awal musim.

“Kadang anda berusaha terlalu keras dan ingin tahu semua jawabannya. Anda ingin menjadi sempurna dan tampil bagus setiap hari, namun kali ini sesekali saya mengalah dan mendengarkan apa kata tubuh dan pikiran saya,” lanjutnya lagi.

Mungkin saja sang pemain akan mendapatkan jatah istirahat lebih banyak lagi seiring musim berjalan. Wizards tentunya akan lebih buruk tanpa pemain terbaiknya, namun sedikit rehat tambahan akan bermanfaat di tengah jadwal padat yang akan mereka hadapi di masa depan.

Artikel Tag: Bradley Beal, Washington Wizards, NBA

1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini