Brad Stevens Ungkap Alasan Bawa Pulang Al Horford Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Jun 2021, 22:54 WIB
Brad Stevens ungkap alasan utama Boston Celtics rekrut kembali Al Horford.

Brad Stevens rekrut kembali Al Horford karena pengalamannya.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Brad Stevens langsung melakukan pertukaran pemain beberapa hari setelah naik jabatan jadi presiden operasional Boston Celtics. Adalah Kemba Walker yang ditukar oleh Celtics kepada Thunder untuk mendapatkan Moses Brown, Al Horford, dan draft pick.

Keputusan Brad Stevens ini sempat menuai kritikan. Bagaimana tidak, Horford pernah meninggalkan Boston Celtics pada tahun 2019 silam. Tidak berhenti sampai situ saja, usia Al Horford juga tergolong tua di angka 35 tahun. Ketika ditanya alasannya membawa pulang kembali Horford, Stevens punya penjelasan yang logis.

Stevens merasa bahwa Horford merupakan bigman komplit. Pemain berdarah Republik Dominika tersebut punya kemampuan yang merata dari segi offense ataupun defense. Meskipun usianya tua, tetapi pengalaman Horford juga tidak boleh dianggap remeh. Bantuan besar Horford akan meringankan beban dari Jayson Tatum dan kawan-kawan.

Tatum yang jadi ujung tombak tim masih berusia sangat muda (belum genap 25 tahun). Oleh karena itu, Stevens merasa penting untuk mendatangkan pemain senior seperti Horford. Pengalaman tiga tahun bermain bersama Celtics juga tidak akan membuatnya kesulitan beradaptasi. Menarik untuk dinanti pergerakan apalagi yang bakal dilakukan oleh Stevens menjelang bursa pasar bebas di musim panas.

Celtics yang pasti akan melakukan perubahan besar setelah gagal total di musim ini. Mereka enggan mengulangi kepahitan yang sama dan berusaha agar bisa kompetitif lagi.

Artikel Tag: Brad Stevens, Al Horford, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/brad-stevens-ungkap-alasan-bawa-pulang-al-horford-lagi
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini