Brad Stevens Berharap Celtics Pertahankan Terry Rozier

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Okt 2018, 20:30 WIB
Brad Stevens Berharap Celtics Pertahankan Terry Rozier

Brad Stevens ingin Boston Celtics pertahankan Terry Rozier.

Berita Basket NBA : Performa apik Terry Rozier di musim lalu berhasil membuat Brad Stevens selaku pelatih kepala Boston Celtics terkesan. Ia pun berharap agar manajemen tim mau memperpanjang kontraknya dalam jangka panjang.

Kontrak Terry Rozier bersama Boston Celtics akan segera kadaluarsa pada musim panas tahun depan. Melihat kontrak Rozier yang akan habis, Brad Stevens mulai memberi masukan kepada manajemen Celtics. Stevens berkata jika Rozier adalah pemain yang mempunyai peran besar dalam tim dan patut dipertahankan dalam jangka panjang. Rozier memang bukanlah seorang pemain starter, tetapi kemampuannya yang solid saat turun dari lapis kedua membuat ia digadang-gadang sebagai salah satu point guard muda paling potensial saat ini.

Meskipun demikian, manajemen Celtics tentu akan berpikir dua kali dalam memberikan perpanjangan kontrak kepada Rozier di musim depan. Pasalnya, Celtics juga mempunyai tanggungan untuk mempertahankan Kyrie Irving dari rebutan tim lain. Secara logika dan kemampuan bermain, tentu Celtics lebih memprioritaskan untuk mempertahankan Irving ketimbang Rozier.

Apabila Celtics masih ngotot ingin mempertahankan Rozier, manajemen tim juga harus cerdas dalam mengatur keuangan yang akan mereka gelontorkan nantinya. Seperti yang diketahui, Celtics baru saja memperpanjang kontrak Marcus Smart dengan nilai melebihi 50 juta Dolar AS. Dengan aturan ruang gaji yang ditetapkan NBA, Celtics harus pandai dalam melakukan negosiasi dengan Rozier agar tidak menyalahi aturan finansial tim.

Artikel Tag: NBA, Celtics, Terry Rozier, Brad Stevens

428