Boston Celtics Skors Ime Udoka Untuk Kebaikan Bersama

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Sep 2022, 20:29 WIB
Boston Celtics skorsing Ime Udoka melalui pertimbangan yang matang.

Boston Celtics sudah pertimbangkan dengan matang hukuman skorsing bagi Ime Udoka. (Gambar: Sportscasting)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Boston Celtics telah resmi menjatuhkan skorsing selama semusim penuh kepada Ime Udoka setelah ketahuan selingkuh dengan anggota dalam tim. Hukuman skorsing ini diberikan untuk menegakkan sikap profesionalisme seluruh karyawan.

Sebagaimana diketahui, Ime Udoka selaku pelatih kepala Boston Celtics baru saja tersandung kasus perselingkuhan. Tidak main-main, Udoka ketahuan selingkuh dengan salah satu karyawan perempuan di dalam skuat Celtics. Karena tindakannya ini melanggar kode etik tim, Celtics akhirnya menjatuhkan skorsing selama setahun penuh. Ia tidak diperbolehkan mendampingi Jayson Tatum dan kawan-kawan dari pinggir lapangan.

Menanggapi skorsing yang diberikan kepada Udoka, Wyc Grousbeck selaku pemilik Celtics akhirnya angkat bicara. Secara pribadi, Grousbeck sendiri merasa berat menjatuhi hukuman itu karena Udoka adalah pelatih yang hebat. Pada musim 2021-22 saja, Udoka berhasil membawa Celtics lolos ke final NBA sebelum akhirnya kalah dari Golden State Warriors. Namun, sikap tegas harus diambil Grousbeck agar menegakkan hukum serta sikap profesionalisme dalam timnya. Ia tidak ingin ada anggota lain yang melakukan kelalaian serupa. Hukuman ini juga memberi pertanda bahwa Celtics tidak pandang bulu kepada karyawan ataupun pemainnya yang melakukan kesalahan fatal.

"Saya concern dengan situasi dan dampak suatu kejadian kepada semua orang yang bekerja di Celtics. Saya berharap, ini bisa menadi sebuah awal yang baru, dan jadi kesempatan untuk membuka lembaran baru serta terus maju," ucap Grousbeck saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Boston Celtics, Ime Udoka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-skors-ime-udoka-untuk-kebaikan-bersama
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini