Boston Celtics Sepakat untuk Kirim Walker ke Thunder

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 19 Jun 2021, 11:07 WIB
Boston Celtics sepakat untuk melepas Kemba Walker ke Oklahoma City Thunder.

Boston Celtics sepakat untuk melepas Kemba Walker ke Oklahoma City Thunder.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Bos anyar Boston Celtics, Brad Stevens langsung membuat kejutan. Dia memutuskan untuk mengirimkan Kemba Walker ke Oklahoma City Thunder.

Meski demikian, Kemba tak sendiri ke Thunder. Celtics juga mengirimkan hak memilih ke-16 NBA Draft 2021 dan hak memilih putaran kedua NBA Draft 2025. Sebagai gantinya, Boston mendapatkan Al Horford, Moses Brown, serta hak memilih putaran kedua NBA Draft 2023.

"Kemba adalah seorang profesional sejati dan sosok rekan satu tim, pemain yang hebat. Saya ucapkan terima kasih atas seluruh dampak dan kontribusi yang ia bawa ke kota Celtics dan utamanya organisasi Boston," kata Stevens, sebagaimana diberitakan ESPN.

Di aisi lain, pertukaran ini juga memberi Boston Celtics ruang yang lebih lega di daftar gaji mereka. Dengan kontrak maksimal yang digenggam oleh Jayson Tatum dan Jaylen Brown, Celtics akan kesulitan membangun skuat seandainya Kemba masih di sini.

Sebagaimana diketahui, Kemba memiliki nilai kontrak AS$73 juta untuk dua musim ke depan sedangkan Horford hanya AS$53 juta dengan durasi yang sama. Lebih baiknya lagi, hanya AS$41 juta dari keseluruhan kontrak Horford yang sifatnya bergaransi.

Sedangkan untuk Oklahoma City, kesepakatan ini membuat mereka total memiliki tiga hak memilih putaran pertama di NBA Draft 2021 nanti. Secara keseluruhan, Thunder memiliki 36 hak memilih untuk tujuh musim ke depan.

Rinciannya, 18 hak memilih putaran pertama sedangkan 18 putaran kedua. Ini membuat Thunder bisa membangun skuat yang lebih cerah.

Artikel Tag: Kemba Walker, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-sepakat-untuk-kirim-walker-ke-thunder
1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini