Boston Celtics Selangkah Menuju Final Usai Kalahkan Heat di Gim 5

Penulis: Senja Hanan
Kamis 26 Mei 2022, 13:55 WIB
Aksi slam dunk pemain Boston Celtics, Jaylen Brown saat melawan Miami Heat.

Aksi slam dunk pemain Boston Celtics, Jaylen Brown saat melawan Miami Heat.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Satu kaki Boston Celtics sudah berada di final. Jayson Tatum dkk berhasil permalukan Miami Heat dengan skor 93-80.

Bertanding di FTX Arena, Kamis (26/5/2022) siang WIB, kemenangan Celtics tak lepas dari keberhasilan membendung permainan agresif Heat. Jaylen Brown memimpin rekannya dengan mencetak 25 poin, disusul Jason Tatum yang mencetak 22 poin, 12 rebounds, dan 9 assists. Kemudian, Al Horford juga bermain gemilang dengan menyumbangkan 16 poin dan pemain cadangan Derrick White menambah dengan torehan 14 poin.

Sebenarnya, Heat sempat memimpin dengan skor 42-37. Setelah itu Celtics berhasil bangkit, berkat sumbangan dua angka Jayson Tatum, tim tamu akhirnya berhasil berbalik memimpin dengan skor 43-42. 

Pada akhirnya, Jaylen Brown mencetak dua angka untuk mempertegas keunggulan Celtics terhadap Heat dengan skor 69-58. Bahkan, tim tamu sempat memimpin dengan skor 83-60 ketika Brown melakukan lemparan tiga angka.

Heat berusaha keras untuk menempel ketat perolehan angka Celtics. Namun, tim besutan Ime Udoka itu mampu mempertahankan keunggulan dan memenangkan pertandingan ini dengan skor 93-80.

Dari kubu Heat, Bam Adebayo menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 18 poin dan 18 rebounds. Kemudian, Gabe Vincent menyusul dengan mencetak 15 poin, Jimmy Butler 13 poin, dan Duncan Robinson menambah dengan 11 poin.

Dengan kemenangan tersebut, maka Boston Celtics untuk sementara memimpin dengan skor 3-2. Selanjutnya, Heat akan menghadapi laga hidup dan mati ketika menyambangi markas Celtics di Gim 6 nanti.

Artikel Tag: Boston Celtics, Jaylen Brown, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-selangkah-menuju-final-usai-kalahkan-heat-di-gim-5
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini