Boston Celtics Menjaga Asa Usai Kalahkan Heat di Gim Kelima

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 26 Sep 2020, 11:07 WIB
Forward andalan Boston Celtics, Jayson Tatum. (Images: Instagram)

Forward andalan Boston Celtics, Jayson Tatum. (Images: Instagram)

Berita Basket NBA:Boston Celtics untuk sementara selamat dari eliminasi. Jayson Tatum dkk mengalahkan Miami Heat dengan skor 121-108 dalam pertandingan kelima final Wilayah Timur NBA. Dengan kemenangan itu, maka tim besutan Brad Stevens memperkecil ketinggalan menjadi 2-3, Sabtu (26/9).

Jayson Tatum jadi bintang kemenangan ini dengan catatan dobel-dobel 31 poin, 10 rebound, dan 6 asis selama 43 menit. Tatum mencetak 17 dari keseluruhan poinnya di kuarter tiga saja. Tatum mendapatkan 14 percobaan tembakan gratis dan hanya gagal dua kali.

Jaylen Brown menyusul dengan 28 poin dan 8 rebound. Brown cukup efektif dengan 12/23 tembakan (52 persen). Daniel Theis menjalani gim terbaiknya selama seri ini dengan dobel-dobel 15 poin dan 13 rebound.

Kemba Walker bermasalah dengan pelanggaran dan hanya turun bermain 28 menit. Namun, ia masih memberi sumbangsih 15 poin dan 7 asis. Marcus Smart menambahkan 12 poin, 8 rebound, 8 asis, dan 4 steal sedangkan Gordon Hayward yang memulai gim dari bangku cadangan membukukan 10 poin.

Serupa dengan Boston Celtics enam pemain Miami Heat mencetak dua digit poin. Goran Dragic jadi top skor dengan 23 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Sayangnya, Dragic sudah fouled out di sisa empat menit gim. Duncan Robinson menyusul dengan 20 poin.

Buruknya, hanya ada tiga poin dari Duncan yang tercipta di paruh kedua. Jimmy Butler menambahkan 17 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Jae Crowder mencetak 14 poin plus 6 rebound. Rentetan dobel-dobel Bam Adebayo berhenti di gim ini dengan hanya 13 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Tyler Herro yang “meledak” di gim sebelumnya juga tampil sunyi dengan 14 poin selama 29 menit.

Hasil ini membuat kedudukan sekarang menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Heat. Gim 6 akan digelar lusa, waktu setempat.

Artikel Tag: Boston Celtics, Miami Heat

937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini