Boston Celtics Menantang Warriors di Final Usai Bungkam Heat di Gim 7

Penulis: Senja Hanan
Senin 30 Mei 2022, 10:33 WIB
Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum saat melawan Miami Heat.

Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum saat melawan Miami Heat.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Boston Celtics selamat dari gempuran Miami Heat. Tim besutan Ime Udoka mengalahkan Miami Heat dengan skor 100-96 di Gim 7.

Dalam pertandingan yang berlangsung di FTX Arena, Senin (30/5/2022) siang WIB, Celtics langsung gaspol sejak kuarter pertama. Tim tamu berhasil merebut keunggulan dengan skor 32-11.

Heat berusaha untuk bangkit di kuarter kedua. Tim tuan rumah berhasil memangkas ketinggalan menjadi 49-55 lewat dua tembakan bebas yang dilakukan Kyle Lowry.

Memasuki babak ketiga, Heat terus berusaha keras untuk memangkas ketinggalan. Meski begitu, slam dunk yang dilakukan Jimmy Butler hanya membuat Heat memangkas ketinggalan menjadi 82-75.

Pada kuarter keempat, Jayson Tatum mencetak dua angka untuk memperlebar keunggulan Celtics menjadi 95-85. Pertarungan berlangsung semakin sengit. Perlahan Heat mampu bangkit dan tim tuan rumah mencetak 11 angka beruntun untuk memperkecil skor menjadi 98-96.

Sayang, Butler membuat keputusan yang fatal. Dia memutuskan untuk melakukan lemparan tiga angka. Pemain Heat terpaksa melanggar Marcus Smart dan dua tembakan bebasnya memastikan kemenangan menjadi 100-96.

Tatum kembali menjadi bintang kemenangan Celtics dengan mencetak 26 poin dan 10 rebounds. Jaylen Brown dan Marcus Smart juga bermain gemilang dengan sama-sama membuat 24 poin. Grant Williams menambah dari cadangan dengan menghasilkan 11 poin.

Dari kubu Heat, Butler kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 35 poin dan 9 rebounds. Disusul Bam Adebayo yang membuat 25 poin dan Kyle Lowry menambah dengan torehan 15 poin.

Dengan kemenangan ini, maka Boston Celtics akan menghadapi Golden State Warriors yang sudah lebih dulu lolos ke partai final.

Artikel Tag: Boston Celtics, Miami Heat, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-menantang-warriors-di-final-usai-bungkam-heat-di-gim-7
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini