Boston Celtics Keberatan Sanggupi Permintaan Gaji Evan Fournier

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 01 Agu 2021, 19:37 WIB
Boston Celtics keberatan sanggupi permintaan gaji tinggi dari Evan Fournier.

Evan Fournier minta kontrak baru dengan gaji besar kepada Boston Celtics. (Gambar: Celticsblog)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Boston Celtics berharap mereka bisa memperpanjang kontrak dari Evan Fournier pada bursa pasar bebas kali ini. Sayangnya, sang pemain meminta gaji baru yang dinilai terlalu besar dan memberatkan finansial tim.

Setelah kontraknya habis per musim panas ini, Evan Fournier dikabarkan meminta kontrak baru berdurasi empat tahun. Untuk kontrak barunya itu, Fournier menginginkan dirinya digaji sekitar 20 juta Dolar AS per tahun (total 80 juta Dolar AS). Angka itu memang tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan gaji pemain starter di tim-tim besar yang mencapai lebih dari 25 juta Dolar AS.

Namun, Celtics merasa keberatan untuk menyanggupi permintaan Fournier. Manajemen tim ingin memberikan kontrak baru kepadanya, tetapi dengan gaji yang lebih rendah. Tujuannya jelas supaya Celtics masih punya ruang gaji yang cukup untuk merekrut amunisi tambahan musim depan. Jika mereka menghabiskan anggaran kepada Fournier seorang, maka hal ini akan menyulitkan manajemen tim dalam berburu pemain baru. Padahal, Celtics butuh beberapa pemain anyar untuk menutupi lubang di dalam tim mereka.

Beberapa waktu lalu, Boston Celtics sudah menukar Tristan Thompson ke Sacramento Kings dan berbuah Kris Dunn serta Bruno Fernando (dari Atlanta Hawks). Pergerakan ini menunjukkan tanda-tanda bahwa Celtics ingin melakukan perombakan yang cukup serius di dalam skuat mereka. Andai Fournier masih ngotot dengan permintaannya, bukan tidak mungkin ia bakal dilepas menuju tim lain.

Artikel Tag: Boston Celtics, Evan Fournier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-keberatan-sanggupi-permintaan-gaji-evan-fournier
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini