Boston Celtics Bangkit untuk Hempaskan Warriors di Final NBA Game 3

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Jun 2022, 11:08 WIB
Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum saat melawan Golden State Warriors.

Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum saat melawan Golden State Warriors.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Boston Celtics berhasil bangkit dari keterpurukan. Menjamu Golden State Warriors, tim tuan rumah memenangkan pertandingan dengan skor 116-100.

Dalam pertandingan yang berlangsung di TD Garden, Kamis (9/6/2022) siang WIB, tiga pemain andalan Celtics menjadi bintang di Game 3 dan memimpin tim menuju kemenangan.

Dalam prosesnya, mereka membuat sejarah dengan menjadi trio rekan setim pertama yang masing-masing memiliki setidaknya membuat 20 poin, lima rebound, dan lima assist dalam pertandingan Final sejak era Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson, dan Michael Cooper pada 1984.

Jayson Tatum memimpin dengan menyelesaikan dengan 26 poin, enam rebound, dan sembilan assist. Jaylen Brown, yang mengawali Celtics dengan baik. Dia menghasilkan 27 poin, sembilan rebound, dan lima assist. Dan Marcus Smart menambah 24 poin, tujuh rebound, dan lima assist.

Sementara itu dari kubu Warriors, Stephen Curry memimpin dengan membuat 31 poin. Curry sebenarnya mengamuk di kuarter ketiga dengan mencetak 15 poin. Klay Thompson memiliki permainan terbaiknya di seri ini dengan menambahkan 25 poin, tetapi itu tidak cukup.

Sebenarnya, Warriors sempat mengejar ketinggalan lewat aksi gemilang Curry dan berbalik memimpin dengan skor 83-82. Namun, Celtics mampu mempertahankan keunggulan menjadi 93-89 di akhir kuarter ketiga.

Di kuarter keempat, Celtics memperketat pertahanan sehingga membuat Warriors tak leluasa seperti kuarter sebelumnya dalam mencetak angka dan memenangkan laga ini dengan skor 116-100.

Dengan kemenangan tersebut, maka Boston Celtics untuk sementara berhasil memimpin dengan skor 2-1. Pertandingan selanjutnya, tim besutan Ime Udoka kembali akan menjamu Warriors di TD Garden.

Artikel Tag: Boston Celtics, NBA, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-bangkit-untuk-hempaskan-warriors-di-final-nba-game-3
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini