Bocah Viral Berhasil Bikin Penasaran Stephen Curry

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Jun 2020, 18:01 WIB
Bocah Viral Berhasil Bikin Penasaran Stephen Curry

Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry. (Foto: USA Today)

Berita Basket NBA:Seorang bocah asal China menjadi viral keterampilan bermain basketnya dengan satu tangan begitu mempesona. Bahkan, point guard andalan Golden State Warriors, Stephen Curry sampai penasaran ingin mencari sang bocah. Dalam postingannya, Curry mengaku sangat kagum dengan permainannya.

"Siapa sih anak ini? Bantu saya temukan dia! Tetap seperti itu dan jangan biarkan orang bilang Anda tidak bisa," tulis pebasket asal Amerika Serikat itu kepada 4,5 juta follower-nya di jejaring media sosial China, Weibo.

Posting-an itu disertai dengan footage ketika bocah itu melewati lawan-lawannya dengan kemampuan dribelnya sekalipun dia penyandang disabilitas. Media asal China mengidentifikasi bocah itu sebagai Zhang Jiacheng yang berusia 13 tahun dan klip asli dia sudah ditonton sekitar sembilanj juta kali di China dan terus bertambah.

Zhang lahir di Provinsi Guangdong dan kehilangan lengan kanannya karena kecelakaan saat berusia lima tahun, lapor kantor berita Xinhua seperti dikutip AFP. "Hati selalu bagian paling kuat dari tubuh," lapor Xinhua mengutip kalimat bintang basket China, Yi Jianlian yang pernah berkiprah di NBA setelah menyaksikan klip video sang remaja. Zhang juga diundang untuk mengunjungi juara basket China, Guangdong Southern Tigers.

General manager Guangdong Southern Tigers,  Zhu Fangyu mengaku sangat kagum dengan permainan Zhang dalam bermain basket.

"Ini adalah bocah terhebat yang pernah saya saksikan yang bermain bola basket," tulisnya di Weibo.

Artikel Tag: stephen curry, golden state warriors, Zhang Jiacheng

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini