Bobby Portis: Tolak Knicks demi Bucks adalah Hal Terbaik

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Jul 2021, 18:23 WIB
Salah satu pemain kunci Milwaukee Bucks, Bobby Portis. (Images: Getty)

Salah satu pemain kunci Milwaukee Bucks, Bobby Portis. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Setiap penggawa Milwaukee Bucks menjadi sorotan. Salah satunya adalah Bobby Portis. Dia mengaku keputusan untuk menolak tawaran perpanjangan kontrak dari New York Knicks ternyata sebuah pilihan yang tepat.

Cerita ini diawali pada musim reguler 2019-2020 yang tidak selesai karena pandemi virus korona. Portis saat itu berstatus sebagai pemain New York Knicks dengan masa kontrak sudah hampir habis.

Dengan rekor 21-45, Knicks tidak masuk di "gelembung" yang dibuat NBA di Orlando. Akhirnya, Portis yang kecewa memilih pulang ke Little Rock, Arkansas.

"Saat itu saya benar-benar tertekan dan sedih. Selama berbulan-bulan hanya bisa bermain basket sendiri, dan mencoba menemukan kedamaian hidup. Sampai akhirnya tawaran Bucks datang," ucapnya, dikutip dari The New York Post.

Bobby Portis mengungkapkan bahwa Knicks juga memberikan tawaran. Knicks saat itu menolak opsi tim senilai AS$15 juta, dan menawarkan kesepakatan yang lain. Tapi Portis justru memilih Bucks yang hanya memberikan AS$7,5 juta untuk dua tahun (sampai 2022).

"Fakta yang menenangkan. Itu cerita yang menyenangkan. Saya tahu Bucks adalah tempat yang tepat. Keputusan saya sudah tepat," kata Portis.

"Knicks ingin mengontrak saya dengan kesepakatan yang lain. Nilainya juga cukup bagus. Tapi saya tidak terlalu tertarik dengan uangnya. Terkadang uang bukanlah segalanya. Ini tentang kebahagiaan. Saya menemukan kebahagiaan di sini."

Sejak Bucks mengambilnya pada November 2020, Portis menjadi idola baru. Di playoff NBA 2021, Portis jadi bagian penting di tim. Ketika mengalahkan Atlanta Hawks di final wilayah timur, Portis mencetak rata-rata 12,5 poin. Sementara di gim 6 final NBA 2021, Portis menyumbang 16 poin dari bangku cadangan dalam waktu 23 menit. Dia mencetak akurasi 6/10 untuk dua poin dan 2/5 dari tripoin. Itulah yang membuat 17 ribu penggemar Bucks di Fiserv Forum meminta Mailk Andrews dari ESPN untuk mengundangnya dalam sesi wawancara.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Bobby Portis, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bobby-portis-tolak-knicks-demi-bucks-adalah-hal-terbaik
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini