Blake Griffin Mulai Nyaman Melesakkan Tembakan Tiga Angka

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jan 2019, 07:19 WIB
Blake Griffin Mulai Nyaman Melesakkan Tembakan Tiga Angka

Blake Griffin akui mulai nyaman dalam melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Blake Griffin mengakui bahwa dirinya mulai nyaman dalam melepaskan tembakan tiga angka di musim ini. Perubahan gaya bermain di NBA membuatnya mau tidak mau mengikuti tren yang sedang dialami saat ini.

Ketika pertama kali bermain di NBA, Griffin adalah pemain yang dikenal dengan kemampuannya dalam melakukan slam dunk. Hal tersebut terbukti ketika ia mampu memenangi turnamen Slam Dunk Contest pada tahun 2011 silam. Namun, Griffin mengalami perubahan gaya bermain dengan cukup drastis dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya, Griffin mulai diinstruksikan untuk lebih rajin melepaskan tembakan tiga angka di musim ini. Secara mengejutkan, akurasinya tergolong impresif untuk pemain berposisi bigman.

Griffin mengakui pada mulanya begitu sulit mengubah gaya bermainnya menjadi lebih lembut. Ia yang awalnya bermain agresif dalam melakukan dunk, kini harus bermain lebih sabar untuk melepaskan tembakan jarak jauh. Griffin juga menegaskan bahwa latihan keras yang ia jalani selama ini berbuah hasil manis dengan akurasi tinggi dari tembakan yang ia lepaskan.

"Hal itu (akurasi tinggi) adalah hasil kerja keras saya selama ini. Saya rasa saya telah membuktikan kepada orang banyak bahwa saya adalah pemain yang hebat dalam melepaskan dunk-dunk keras. Jadi, saya harus membuktikan kemampuan saya yang lain saat ini. Meski awalnya sulit, kini saya mulai nyaman dalam melepaskan tembakan-tembakan jarah jauh ketika berlaga.

Artikel Tag: NBA, Pistons, Blake Griffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/blake-griffin-mulai-nyaman-melesakkan-tembakan-tiga-angka
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini