Bima Perkasa Ungkap Alasan Rekrut Isman Thoyib

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Feb 2021, 21:36 WIB
Isman Thoyib didatangkan Bima Perkasa untuk perkuat sektor paint area.

Bima Perkasa rekrut Isman Thoyib untuk perkuat sektor paint area.

Berita Basket IBL : Bima Perkasa Jogjakarta melakukan pergerakan mengejutkan pada jeda antar musim kali ini. Mereka merekrut salah satu pebasket senior yang sudah lama tidak kelihatan yaitu Isman Thoyib.

Banyak pertanyaan dilontarkan kepada Bima Perkasa Jogjakarta mengapa mereka mau merekrut pemain yang sudah berusia senja seperti Isman Thoyib. Pemilik tim yaitu Dr. Edy Wibowo mengungkapkan jika kelemahan skuatnya saat ini adalah sektor paint area. Postur tubuh Thoyib yang menjulang tinggi akan membantu tim menutupi lubang besar itu.

"Setelah mendengar masukan dari Kanca Bima (pendukung Bima Perkasa), kekurangan kami ada di paint area. Ketika kelemahan ini tertutupi, Bima Perkasa sebetulnya tampil bagus," ucap Dr. Edy Wibowo.

Untuk memperkuat sektor pertahanan di paint area, Bima Perkasa tidak hanya merekrut Thoyib saja. Mereka juga mendatangkan Galank Gunawan dari tim Louvre Dewa United Surabaya. Sebagaimana diketahui, Galank merupakan pemain yang terkenal sebagai raja rebound di liga profesional tanah air. Kemampuannya memperebutkan bola muntah sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

Kombinasi antara Thoyib dan Galank jelas akan sangat berbahaya bagi semua tim di IBL. Mengingat musim depan tidak akan ada pemain asing, otomatis pemain bertubuh besar akan sangat berpengaruh terhadap permainan tim. Butuh strategi khusus untuk bisa menjebol pertahanan tim yang dijaga oleh dua tower seperti Thoyib dan Galank sekaligus.

Artikel Tag: Isman Thoyib, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini