Bima Perkasa Jogjakarta Siap Ambil Talenta Muda Yang Bersinar di PON

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Okt 2021, 06:31 WIB
Bima Perkasa Jogjakarta bakal ambil pemain baru yang bersinar di PON Papua 2021.

Bima Perkasa Jogjakarta bakal cari bakat muda melalui kompetisi PON Papua 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pemilik Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Dr. Edy Wibowo menegaskan bahwa pihaknya akan merekrut pemain-pemain yang bersinar pada ajang PON Papua 2021. Mereka bakal menyodori kontrak kerjasama bagi pemain yang tampil menonjol.

Sebagaimana diketahui, Bima Perkasa Jogjakarta adalah salah satu tim yang serius berbenah di jeda antar musim kali ini. Tim yang musim lalu dilatih oleh David Singleton itu telah ditinggal oleh beberapa pilar utama seperti Nuke Tri Saputra dan Tifan Eka Pradita. Otomatis, manajemen tim perlu mencari pengganti yang memiliki kualitas tidak kalah bagus.

Mengingat mendatangkan pemain dari bursa pasar bebas yang tidak mudah, opsi alternatif yang diambil oleh manajemen Bima Perkasa adalah mencari talenta lewat kompetisi PON Papua 2021.

“Nah bulan Oktober nanti kan ada PON, saya sudah minta talent scouting kita untuk ikut pantau, nanti pemainnya yang bagus kita angkut. Cuma sayangnya DIY tahun ini tidak lolos PON di cabor basket, jadi otomatis kita ambil dari luar," tutur Dr. Edy saat diwawancara oleh media setempat.

Pada kompetisi PON tahun ini, ada 10 tim putra yang berkompetisi dan memperebutkan gelar juara. Ada lebih dari 100 pemain yang berpotensi jadi rekrutan baru Bima Perkasa Jogjakarta. Beberapa nama pemain muda bahkan sudah menonjol dalam dua hari pertama jalannya kompetisi. Menarik untuk dinanti siapa yang bakal berseragam Bima Perkasa di IBL musim depan.

Artikel Tag: Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bima-perkasa-jogjakarta-siap-ambil-talenta-muda-yang-bersinar-di-pon
5443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini