Bima Perkasa Jogja Datangkan 4 Pemain Lokal Anyar

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Jan 2024, 12:09 WIB
Jelang IBL, Bima Perkasa Jogja Perkenalkan 4 Pemain Anyar

Jelang IBL, Bima Perkasa Jogja Perkenalkan 4 Pemain Anyar

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bima Perkasa Jogja terus berbenah jelang IBL berlangsung. Tim asal kota Gudeg itu baru perkenalkan empat pemain lokal anyar.

Mereka adalah Mohammad Saroni, Joseph De Smet, Habib Ahmeda Annur, dan Handri Satrya. Keempat pemain itu diumumkan lewat media sosial resmi Bima Perkasa Jogja pada Minggu (31/1/2023) lalu. Mereka adalah pemain-pemain berpengalaman dan tak asing lagi di kalangan pecinta basket nasional.

Mohammad Saroni bukan sosok baru bagi Kanca Bima, fans Bima Perkasa Jogja. Pemain yang berposisi sebagai center itu pernah berseragam Bima Perkasa Jogja ketika debut di IBL 2016. Setelah sempat hengkang dari Bima Perkasa, Saroni lebih sering bermain di Asean Basketball League (ABL) dan liga basket Thailand. Selanjutnya ia kembali ke Tanah Air dan membela West Bandit di ajang IBL.

“First of all, happy banget bisa pulang ke rumah setelah tujuh tahun berpisah. Semoga bisa berbuat banyak untuk memajukan basket di Jogja dan membantu para pemain muda mencapai level tertinggi,” kata Mohammad Saroni, pemain kelahiran Nganjuk 27 tahun lalu.

Selanjutnya, pemain berpengalaman lainnya adalah Joseph De Smet. Ia memulai kariernya bersama Bali United pada musim kompetisi kemarin atau saat pertama kali mendapat kontrak profesionalnya.

Nama selanjutnya sama-sama tak asing di kalangan basket nasional, dia adalah Habib Ahmeda Annur yang musim lalu meneken kontrak bersama Tangerang Hawks.

Nama terakhir yang digaet Bima Perkasa kali ini adalah Handri Satrya, pemain yang tumbuh dan besar bersama Stapac. Mereka pernah menjuarai IBL pada musim kompetisi 2018/2019 silam.

Artikel Tag: Bima Perkasa Jogja, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bima-perkasa-jogja-datangkan-4-pemain-lokal-anyar
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini