Billy Donovan Langsung Bergerak Cepat Dengan Chicago Bulls

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 26 Sep 2020, 06:24 WIB
Billy Donovan sudah ajak berbicara pemain Chicago Bulls.

Billy Donovan langsung bergerak cepat usai ditunjuk jadi pelatih baru Chicago Bulls.

Berita Basket NBA : Pelatih baru Chicago Bulls yaitu Billy Donovan tidak butuh waktu lama untuk segera membuat pergerakan. Donovan sudah mengajak bicara para pemain Bulls untuk mendiskuksikan segala sesuatunya musim depan.

Seperti yang diketahui, Donovan memang telah berpisah dengan Oklahoma City Thunder pada akhir musim ini. Selang beberapa pekan setelah berpisah dengan Thunder, Donovan langsung mencapai kesepakatan baru dengan Chicago Bulls. Bulls sendiri merupakan tim yang punya banyak pemain muda tetapi kurang bisa optimal pada perjalanan musim 2020 kali ini.

Oleh karena itu, Donovan tertantang untuk mengoptimalkan potensi mereka supaya bisa lebih baik lagi. Meski musim 2020 belum berakhir sepenuhnya, tetapi Donovan mengaku sudah berbicara dengan beberapa pemain Bulls untuk mencaritahu apa yang mereka mau di masa mendatang.

“Hal pertama yang akan saya lakukan adalah melihat video para pemain sebanyak-banyaknya. Saya juga akan langsung berbicara dengan para pemain, mendengarkan apa keinginan mereka, bagaimana mereka ingin berperan dalam tim. Cara bermain seperti apa yang membuat mereka efektif, bagaimana saya bisa memanfaatkan ketangkasan mereka dan lalu dari sana saya bisa membuat skema permainan,” ucap Donovan.

Satu hal yang Donovan harus berhati-hati adalah memanfaatkan kehebatan dari pemain kunci, Zach Lavine. Pada musim ini saja, Lavine berulang kali berdebat dengan Jim Boylen sehingga berpengaruh kepada performa tim secara keseluruhan. Hal itu jelas diharapkan tidak terjadi lagi oleh fans Bulls.

Artikel Tag: Billy Donovan, Chicago Bulls, NBA

1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini