Berkat Nikola Jokic, Nuggets Mampu Atasi Thunder

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Agu 2020, 11:11 WIB
Berkat Nikola Jokic, Nuggets Mampu Atasi Thunder

Center Denver Nuggets, Nikola Jokic (kanan) saat melawan Oklahoma City Thunder. (Kim Klement/Pool Photo via AP)

Berita Basket NBA: Lewat perpanjangan waktu, Denver Nuggets akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Oklahoma City Thunder dengan skor 121-113 dalam pertandingan lanjutan NBA.

Nikola Jokic menjadi bintang dalam pertandingan itu. Pemain besar asal Serbia itu berhasil memanfaatkan tambahan waktu untuk mencetak tripel dobel 30 poin, 12 rebounds, dan 10 assist. Praktis, Jokic menjadi pemain pertama yang mencetak tripel dobel di "gelembung" NBA.

Selain Jokic, pemain muda Michael Porter Jr. juga punya permainan hebat dengan mencetak 37 poin. Ini jadi poin terbanyak sepanjang kariernya. Sementara itu, Monte Morris dan Paul Millsap masing-masing menambahkan 17 poin.

Nuggets sempat tertinggal 78-81 di awal kuarter keempat. Namun, Nuggets bangkit dan bisa unggul 31-28 di kuarter ini. Sebenarnya, Nuggets bisa menutup laga lebih awal bila Paul Millsap tidak melakukan pelanggaran di dua detik terakhir.

Sebab pelanggaran tersebut membuat Chris Paul bisa memasukkan satu tembakan gratis yang menyeret laga ke babak tambahan karena skor sama kuat 109-109. Beruntung di babak tambahan waktu, Jokic bisa mengambil tanggung jawab atas timnya. Nuggets unggul 12-4 di babak overtime, Jokic sendiri mengemas enam poin.

Di kubu Thunder, Shai Gilgeous-Alexander menyelesaikan gim dengan mencetak 24 poin, dan Chris Paul menambahkan 23 poin, termasuk upaya terbaik untuk menolong timnya dari kekalahan. Pebasket asal Italia, Danilo Gallinari menyumbang 20 poin untuk Thunder.

Di gim tersebut, Thunder tidak diperkuat Dennis Schroder. Guard asal Jerman itu meninggalkan Orlando untuk menyambut kelahiran anaknya. Nuggets dijadwalkan bertanding melawan San Antonio Spurs pada Rabu, 5 Agustus 2020 waktu setempat. Di hari yang sama, Thunder akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers.

Artikel Tag: NBA, Denver Nuggets, oklahoma city thunder

486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini