Berita Basket: Russell Westbrook Resmi Masuk Oklahoma Hall of Fame

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 19 Nov 2016, 19:10 WIB
Berita Basket: Russell Westbrook Resmi Masuk Oklahoma Hall of Fame

Russell Westbrook (kanan) menyalami Michael Jordan usai upacara Hall of Fame

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Basket: Bintang NBA Russell Westbrook resmi menjadi salah satu penghuni Oklahoma Hall of Fame, Kamis (17/11). Point guard klub Oklahoma City Thunders itu mendapatkan kehormatan tersebut dalam sebuah upacara dengan presenter ‘khusus’, Michel Jordan.

Mantan bintang NBA yang kini pemilik klub Charlotte Hornets itu diundang untuk memperkenalkan Westbrook, salah satu atlet yang direkrut Jordan Brand. Dalam kesempatan itu, kepada hadirin yang memadati ballroom Cox Convention Center, Jordan mengungkapkan kekagumannya pada pebasket asal Los Angeles itu.

“Saya benar-benar salah satu penggemarnya,” kata Jordan, enam kali juara NBA dan lima kali MVP. “Ketika saya menyaksikannya bermain, saya melihat banyak kemiripan dalam hasratnya bermain basket, seperti halnya ketika saya bermain basket.”

Westbrook pernah dua kali menjadi MVP All-Star dan tpskor NBA pada musim 2014-15. Musim lalu, dia mengantongi 18 triple-double. Musim ini, dia sudah mencatat tiga triple-double dan mencetak rata-rata 31,8 poin per pertandingan, mirip dengan yang dibuat Jordan dalam kariernya.

Russell Westbrook berpose bersama Michael Jordan

Meski begtu, Westbrook menolak membandingkan dirinya dengan Jordan dan lebih fokus pada betapa beruntungnya dia bisa membangun hubungan dengan pebasket terhebat sepanjang masa.

“Dia melakukan begitu banyak hal untuk olahraga basket dan mematahkan begitu banyak halangan untuk orang-orang seperti saya, sehingga kami bisa bermain dan berkompetisi di level tinggi. Jadi, itu amat berarti,” tandas Westbrook yang datang bersama keluarganya dalam acara ini.

Jordan juga memuji keputusan Westbrook memperpanjang kontraknya dengan Thunders setelah Kevin Durant hengkang dan bergabung dengan Golden State Warriors. “Saya di sini bukan untuk mengkritik siapa pun yang tidak berada di sini,” kata Jordan, yang memantik tawa para hadirin.

Semua orang, kata Jordan lagi, punya pilihan. “Saya bukan mengatakan Anda tak punya pilihan. Semua orang punya pilihan, dan saat saya melihat dia (Westbrook) memilih untuk tetap berada di Oklahoma, saya merasa sangat bangga,” katanya. Perlu diketahui, Westbrook sebenarnya berasal dari Los Angeles.

Westbrook sendiri menghargai kesediaan Jordan yang mengaku tidak pikir dua kali saat ditawari pemilik Thunders, Clay Bennet, untuk memperkenalkan dirinya masuk Hall of Fame angkatan 2016. “Dia meluangkan waktunya jauh-jauh ke Oklahoma City untuk melakukan ini untuk saya. Itu sebuah kehormatan besar. Saya gembira dia berada di sini,” ujarnya.

Westbrook didampingi sang istri, kedua orangtua dan adik laki-lakinya

Jordan sendiri merasa bangga bisa mempresentasikan Westbrook malam itu, tak hanya karena prestasinya di dalam lapangan, namun juga di luar lapangan. Pada 2015 lalu, Westbrook menerima Community Assist Award dari NBA karena upaya-upaya filantropsinya.

Westbrook membuka sejumlah ruang baca, menyediakan buku bagi area-area dengan perekonomian rendah. Hari Selasa (15/11) lalu, dia ikut melayani dalam ajang tahunan Makan Malam Thanksgiving yang digelar WhyNot Foundation miliknya di Boys and Girls Club.

Yang jelas, malam itu sangat berkesan untuk Westbrook. Ditemani keluarganya dan rekan-rekan setimnya di Thunders, dia merasa sangat terhormat menjadi bagian bersejarah dari kota klub yang dibelanya. “Ini berkah yang luar biasa. Ini sesuatu yang tidak akan Anda lupakan.”

Artikel Tag: Russell Westbrook, michael jordan, Oklahoma Hall of Fame, kevin durant, NBA, basket

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-russell-westbrook-resmi-masuk-oklahoma-hall-of-fame
1860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini