Berita Basket: NBA Berencana Buat Film Dokumenter Michael Jordan Berdurasi 10 Jam

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 17 Nov 2016, 15:36 WIB
Berita Basket: NBA Berencana Buat Film Dokumenter Michael Jordan Berdurasi 10 Jam

Aksi Michael Jordan yang jadi sampul film dokumenter pertamanya 'Come Fly With Me'

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Basket: NBA dan Creative Artists Agency tengah menggodok rencana membuat film dokumenter berdurasi 10 jam mengenai Michael Jordan. Filmnya akan lebih banyak menyoroti kiprah kembalinya ‘His Airness’ ke arena NBA setelah sempat pindah berkarier di bisbol di akhir 90-an.

Tim produksinya dipimpin Mike Tollin, yang memelopori serial olahraga terkenal di ESPN “30 for 30” dan bekerja sama dengan Peter Guber dari Mandalay Sports Media. Proyek ini sudah ditawarkan ke ESPN, Showtime, HBO dan Fox Sports, dan perwakilan Jordan ingin membuat kesepakatan bernilai sekitar $20 juta.

 

Jordan yang kini berusia 53 tahun dan menjadi pemilik klub Charlotte Hornets, berjasa besar mengubah NBA menjadi fenomena global. Sementara dia sendiri berubah menjadi ikon pemasaran seiring laris manisnya sepatu Air Jordan yang memberikan keuntungan miliaran dolar kepada Nike.

 

Film ini bakal bercerita dari keputusan aneh Jordan yang gantung sepatu basket demi berkarier sebagai pebisbol profesional, kematian tragis sang ayah tercinta, sampai ‘comeback’ gemilangnya dengan raihan tiga gelar NBA. Film itu juga akan menyoroti kecintaannya dalam berjudi.

 

https://blog-blogmediainc.netdna-ssl.com/upload/SportsBlogcom/100290/0134223001424213374_newscred.jpg

 

Jordan disebut memberikan persetujuan atas rencana pembuatan dokumenter ini setelah sukses ESPN yang membuat dokumenter O.J. Simpson berdurasi delapan jam awal tahun ini. Namun tidak ada komentar resmi dari perwakilan Jordan.

 

Tentu menarik apa yang akan disajikan dalam film berdurasi 10 jam ini. Pasalnya, kiprah Jordan sendiri sudah banyak dijadikan subyek buku dan film – baik resmi maupun tidak resmi – yang mendokumentasikan kariernya pada era 1980-an dan 1990-an.

 

Sampai saat ini, tercatat ada lima film dokumenter resmi tentang karier Jordan:

 

  • Come Fly With Me (1989): Film ini mengisahkan awal karier Jordan sejak masa kecil di North Carolina, menjadi bintang NCAA bersama Universitas North Carolina dan kapten tim AS di Olimpiade 1984, plus aksi-aksi spektakulernya di beberapa musim pertamanya di NBA. (Durasi 42 menit)

 

  • Michael Jordan’s Playground (1990): Film yang lebih bersifat motivasional dan inspiratif ini berkisah ketika Jordan memotivasi seorang anak yang gagal masuk tim basket sekolahnya, persis seperti yang Jordan pernah alami. Bagaimana dia mempersiapkan diri sebelum pertandingan, filosofinya dalam menyerang dan bertahan. (Durasi 42 menit)

 

  • Air Time (1993): Film ini menyoroti dua musim pertama Jordan dan Chicago Bulls sebagai kampiun NBA, kontroversi buku The Jordan Rules yang menuduh si pemain suka bertindak bossy dan mempertanyakan kebiasaan berjudi, dan sepintas kehidupannya sebagai seorang suami dan ayah. (Durasi 50 menit)

 

  • Above And Beyond (1996): Film ini menyoroti karier Jordan dari 1991 sampai 1995, termasuk three-peat pertama Bulls dari 1991-1993, pengumuman pensiun pertamanya yang mengejutkan dunia, dan ‘comeback’-nya ke NBA yang menghebohkan pada 1995. (Durasi 50 menit)

 

  • His Airness (2005): Film ini menyoroti keseluruhan karier Jordan sejak masa kecilnya sampai pengumuman pensiun keduanya pada 1999. (Durasi 55 menit)

Artikel Tag: michael jordan, NBA, basket

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-nba-berencana-buat-film-dokumenter-michael-jordan-berdurasi-10-jam
2342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini