Berita Basket: Michael Jordan Akan Perkenalkan Russell Westbrook dalam Upacara Oklahoma Hall of Fame

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 07 Okt 2016, 20:54 WIB
Berita Basket: Michael Jordan Akan Perkenalkan Russell Westbrook dalam Upacara Oklahoma Hall of Fame

Russell Westbrook (kiri) dan Michael Jordan ternyata punya kemiripan

Ligaolahraga – Berita Basket: Tahun lalu, Russell Westbrook memperkenalkan Kevin Durant ketika mantan rekan setimya di OKC itu dilantik masuk Oklahoma Hall of Fame. Waktu itu Durant berkata, “Semoga kita akan berada di sini tahu depan untuk pelantikan Russell Westbrook.”

Ternyata Durant dikabarkan tidak akan berada di sana ketika Westbrook dilantik masuk Oklahoma HOF pada 17 November mendatang. Alih-alih, pebasket terbaik sepanjang masa, Michael Jordan, yang akan memperkenalkan Westbrook dalam upacara tersebut.

“Pastinya merupakan sebuah kehormatan yang besar karena M.J. bersedia datang ke Oklahoma dan turut ambil bagian dalam perayaan Oklahoma Hall of Fame,” ucap Westbrook dalam sebuah pernyataan. “Keberadaan dia di sana amat berarti bagi saya, dan sesuatu yang pastinya tidak akan saya anggap remeh.”

Westbrook merupakan salah satu atlet yang direkrut Jordan Brand, apparel Nike yang saat Jordan masih aktif bermain dikenal sebagai “Air Jordan”. Westbrook sendiri sudah delapan tahun membela klub Oklahoma City Thunders dan musim panas lalu memperpanjang kontraknya untuk tiga tahun ke depan.

Musim laluguard 27 tahun itu mengemas 18 triple-double. Dua kali MVP All-Star Game dan mantan pencetak poin tersubur NBA itu mencatat rata-rata 23,5 poin, 7,8 rebound dan 10,4 assist. Juga membawa Thunder ke final Wilayah Barat, namun kalah dalam tujuh laga versus Golden State Warriors.

Oleh banyak pengamat dan media, Westbrook sudah lama dibandingkan dengan Jordan. Namun Juli lalu, dalam video promosi Air Jordan XXXI yang diputar di Las Vegas, Jordan sendiri yang membandingkan Westbrook dengan versi dirinya saat masih muda.

“Tiga puluh tahun lalu, itu adalah saya,” ujar Jordan dalam video tersebut. “Sikap itu, berusaha membuktikan diri sendiri, menunjukkan hasrat begitu besar dalam bermain basket. Anda melihat hasrat tersebut dalam permainannya. Anda tahu kalau dia mencintai basket, dia bermain dengan penuh energi.”

Tak urung, Westbrook setengah tak percaya dirinya dibandingkan dengan idolanya. “Itu gila. Saya benar-benar tidak tahu harus berbicara apa. Mendengar pemain terbaik sepanjang masa mengatakan itu tentang Anda sebagai seorang pemain merupakan sesuatu yang akan terus membuat saya lapar mengejar prestasi,” tandasnya.

Artikel Tag: Russell Westbrook, michael jordan, NBA, basket

1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini