Berita Basket: Celtics Secara Mengejutkan Tekuk Cavs, Perkecil Skor Menjadi 2-1

Penulis: Hanif Rusli
Senin 22 Mei 2017, 19:41 WIB
Berita Basket: Celtics Secara Mengejutkan Tekuk Cavs, Perkecil Skor Menjadi 2-1

Avery Bradley (kanan) merayakan kemenangan Celtics atas Cavs di Game 3 final Wilayah Timur

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Basket: Tembakan tiga poin Avery Bradley di detik terakhir Game 3 menyentuh tiap bagian ring sebelum masuk, memberikan Boston Celtics kemenangan mengejutkan 111-108 atas tuan rumah Cleveland Cavaliers, Minggu (21/5) malam. Padahal Celtics bermain tanpa bintang utama Isaiah Thomas.

Kekalahan mengejutkan ini memangkas keunggulan Cleveland di seri ‘best-of-seven’ menjadi 2-1, dengan Game 4 akan kembali dimainkan di Quicken Loans Arena pada Selasa (23/5) besok.

Celtics meraih kemenangan penting ini tanpa Thomas, yang absen sampai playoff berakhir akibat cedera pinggul. Lebih dari itu, di kandang sendiri, Cavaliers hanya kalah sekali dari tim Wilayah Timur di playoff sejak 2015.

Tapi pengganti Thomas, Marcus Smart membukukan 27 poin, tertinggi dalam kariernya, plus tujuh assist, serta Bradley menambahkan 20 poin. Celtics juga mendapat sumbangan dari Al Horford (16 poin), Jae Crowder (14 poin dan 11 rebound) dan Kelly Olynyk (15 poin).

Di dua partai pertama, Boston dikalahkan dengan rata-rata selisih 28,5 poin. Saat kedua tim meninggalkan Boston setelah Game 2, Cavs membantai Celtics dengan selisih 44 angka, margin terbanyak dalam sejarah final Wilayah Timur. Kekalahan yang menyakitkan sekaligus menginspirasi Celtics.

Cavs memimpin sebanyak 21 poin di kuarter ketiga, namun mereka hanya mampu melesakkan 2 dari 17 tembakan tiga poin di paruh kedua. Celtics sendiri membuat 18 tembakan 3-poin dalam pertandingan itu.

Cleveland juga membuat 16 turnover yang berhasil diubah Boston menjadi 14 poin. Sebaliknya, Celtics hanya melakukan sembilan turnover, yang dikonversi Cavs menjadi lima poin.

“Anda membiarkan lawan membuat momentum seperti itu, Anda hampir pasti tahu tembakan terakhir (Bradley) itu akan masuk,” kata bintang Cavs, LeBron James, yang hanya membuat 11 poin, hasil 4 dari 13 tembakan dengan enam turnover. Dia tak mencetak poin di kuarter keempat dan hanya mengoleksi tiga poin di paruh kedua.

Kyrie Irving memimpin Cavs dengan 29 poin dan Kevin Love menambahkan 28 poin dan 10 rebound. Tristan Thompson mengoleksi 18 poin dan 13 rebound untuk Cavs, yang gagal mencetak rekor playoff kemenangan beruntun (14) dan menjadi tim ke-4 dalam sejarah yang memulai playoff dengan rekor 11-0.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Boston Celtics, NBA, playoff, basket

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-celtics-secara-mengejutkan-tekuk-cavs-perkecil-skor-menjadi-2-1
1178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini