Ben Simmons Sindir Rudy Gobert Usai Sixers Dikalahkan Jazz

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 16 Feb 2021, 22:00 WIB
Ben Simmons dan Sixers alami kekalahan ketiga beruntun di tangan Jazz. (Gambar: USA Today Sports)

Ben Simmons pimpin Sixers buat Rudy Gobert kewalahan. (Gambar: USA Today Sports)

Berita Basket NBA: Ben Simmons berikan pertunjukkan spektakuler di Salt Lake City saat The Sixers bertandang ke markas Utah Jazz.

Philadelphia 76ers memang harus tampil tanpa diperkuat Joel Embiid dalam lawatan tersebut. Mereka harus menemukan seseorang yang mampu menggantikan Embiid mencetak banyak poin dan Simmons menjawab panggilan tersebut dengan menyumbangkan 42 poin dari 15/26 tembakan, 12/13 dari lemparan bebas. Ia juga mencetak 12 assist dan sembilan rebound. Sayangnya penampilan tersebut harus berujung kekalahan 134-123.

Mengingat situasi timnya, The Fresh Prince telah berhasil melakukan apa yang timnya butuhkan, namun masih belum cukup untuk mengalahkan Utah.

“Kami mengantisipasi ketika Joel dicoret dari daftar pemain dengan menyusun strategi di mana Rudy Gobert akan berhadapan dengan Ben dan kami berhasil,” sebut pelatih Philadelphia Doc Rivers. “Kuncinya untuk kami adalah mematahkan serangan lawan, memberikan bola pada Ben, dan membawa bolanya ke dalam daerah pertahanan lawan. Kami merasa tidak mungkin ada satupun yang dapat mengikuti pergerakannya [yang sangat cepat], khususnya di posisi center. Menurut saya Ben melakukan tugasnya dengan sangat baik.”

Simmons, yang sempat beri komentar pedas soal Gobert pada jeda musim panas lalu kembali sindir sang mantan Defensive Player of the Year usai performa apiknya.

“Saya sangat senang saat saya melihat Rudy yang menjaga saya,” ucapnya. “Saya sangat senang berhasil menyerang pemain bertahan seperti itu. Saya merasa diremehkan ketika mereka menyuruh [Rudy] menjaga saya, namun itulah yang terjadi.”

“Ben adalah pemain hebat, ia mampu menganalisis pertandingan sambil bermain,” komentar rekan setimnya Tobias Harris, yang juga bermain luar biasa malam itu. “Anda bisa melihatnya di awal pertandingan, dia tahu bahwa dirinya bisa melewati para pemain lawan dengan kecepatannya. Kami mulai mencari banyak cara untuk melibatkannya dalam serangan. Dia juga punya mentalitas untuk melakukan apapun yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan dan hal itulah yang paling penting.”

Pada akhirnya, Philadelphia memang tetap pulang dengan tangan hampa. Karena itu PR The Sixers setelah ini adalah kembali ke papan strategi dan membuat penyesuaian. Selanjutnya mereka akan kembali ke kandang pada hari Rabu mendatang dan menjamu Houston Rockets.

“Rasanya sangat menyenangkan bisa mendominasi serangan seperti itu,” tambahnya lagi. “Dalam bertahan, saya biasa-biasa saja. Saya tidak tampil istimewa, namun kami sangat menginginkan kemenangan ini dan kami gagal mendapatkannya, karena itu kami harus lanjut melangkah ke depan.”

Artikel Tag: Ben Simmons, Philadelphia 76ers, Rudy Gobert, NBA

1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini