Ben Simmons: Saya Adalah Defender Terbaik di NBA

Penulis: Mochammad Muaz
Sabtu 13 Feb 2021, 01:30 WIB
Ben Simmons percaya diri dengan kemampuannya mematikan pemain terbaik lawan. (Gambar: Getty)

Ben Simmons sebut dirinya defender terbaik di NBA. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Bintang Philadelphia 76ers Ben Simmons sangat yakin terhadap kemampuannya dalam mencegah lawan mencetak poin.

Dalam sesi bersama reporter pasca kekalahan 76ers 118-114 melawan Portland Trail Blazers malam Kamis lalu, sang penggawa timnas Australia menekankan bahwa ia percaya diri bahwa dirinya adalah pemain bertahan terbaik di NBA:

“Saya bangga dengan tugas saya membayangi pemain terbaik lawan setiap pertandingan. Hal itu bukan hanya terjadi sekali saja. Jika anda menonton pertandingan saya, anda akan lihat biasanya saya menjaga pemain terbaik lawan. Dan biasanya pemain terbaik lawan adalah para guard, atau shooting guard, siapapun itu. Dan saya menikmatinya. Saya menyukai fakta bahwa rekan setim saya dapat memandang saya dan mengatakan , ‘Kamu harus bermain dan kunci pergerakan pemain ini.’ Ada saat ketika pemain akan bermain cemerlang, hal tersebut akan terjadi. Tapi biasanya saya yakin bahwa saya menjalankan tugas saya dengan baik dan membuat play yang tepat. Saya merasa saya adalah defender terbaik di NBA.”

Tugas utamanya malam itu adalah menjaga ketat Damian Lillard. Meskipun Lillard berhasil mencetak 30 poin, persentase tembakan 28.6 persen yang dicetak Lillard malam itu adalah yang terburuk kedua darinya musim ini (21.4 persen melawan Los Angeles Clippers pada 30 Desember lalu adalah yang terburuk).

Diskusi mengenai permainan Simmons umumnya berpusat pada keterbatasannya sebagai seorang penembak dalam serangan, namun pemain berusia 24 tahun tersebut telah membuktikan bahwa dirinya hebat dalam sangat banyak hal lainnya sehingga kekurangan tersebut tidak terlalu signifikan.

Simmons telah terpilih masuk tim All-Star dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, ia memimpin liga dalam steal per pertandingan (2.1) dan terpilih masuk tim pertama All-Defensive.

Pelatih Sixers Doc Rivers telah memberikan penekanan pada Joel Embiid dan para penembak jarak jauh dalam skema serangan timnya, yang menyebabkan Simmons mencatat rata-rata 14.0 poin per pertandingan, terendah sepanjang karirnya.

Akan tetapi kemampuan pemain berjulukan The Fresh Prince dalam menjaga skorer terbaik tim lawan adalah alasan besar mengapa Philadelphia berada di peringkat empat defensive rating musim ini dan memuncaki klasemen Eastern Conference dengan catatan kemenangan 18-8.

Artikel Tag: Ben Simmons, Philadelphia 76ers

1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini