Ben Simmons Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Philadelphia 76ers

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Jul 2019, 22:30 WIB
Ben Simmons Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Philadelphia 76ers

Ben Simmons resmi mendapatkan kontrak baru dari Philadelphia 76ers.

Berita Basket NBA : Philadelphia 76ers sukses mengamankan salah satu aset berharga mereka dalam tim yakni Ben Simmons. 76ers dan Simmons sepakat untuk menandatangani kontrak baru hingga lima tahun ke depan.

Menurut pemberitaan yang dilaporkan oleh Shams Charania, 76ers sepakat untuk memperpanjang kontrak Simmons dengan nilai gaji yang maksimal. Dengan prestasi yang dicapainya selama ini, Simmons berhak mendapatkan gaji sebesar 170 juta dolar AS untuk durasi lima tahun. Hal ini menjadikan Simmons sebagai pemain Australia terkaya sepanjang sejarah. Sebelumnya, tidak ada pemain berkebangsaan Australia yang bisa mendapatkan kontrak dengan nilai sefantastis tersebut.

Tidak heran apabila 76ers bersikeras memperpanjang kontrak Simmons untuk saat ini. Sebab, Simmons adalah salah satu pemain muda yang menunjukkan performa paling impresif dalam beberapa tahun terakhir. Di musim lalu saja, Simmons berhasil mencetak rata-rata 17 poin, 8 rebound, dan 8 assist per laga. Dengan usianya yang masih di bawah 25 tahun, tentu Simmons masih bisa berkembang untuk menjadi pemain yang lebih hebat lagi. Terlebih, 76ers juga melakukan perombakan yang cukup besar bagi skuat mereka musim depan.

Namun, kontrak besar tersebut harus dibayar dengan mahal oleh Simmons. Ia juga harus memfokuskan permainannya pada lingkungan tim saja. Ia bahkan menolak untuk berpartisipasi di ajang Piala Dunia Basket 2019 mendatang. Padahal, Simmons dapat saja menjadi pembeda dan pendongkrak performa bagi timnas Australia.

Artikel Tag: NBA, 76ers, Ben Simmons

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini