Ben Simmons Masih Belum Berani Tripoin, Doc Rivers Tak Masalah

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Jan 2021, 20:33 WIB
Doc Rivers tidak mempermasalahkan keragu-raguan Ben Simmons lepaskan tripoin.

Doc Rivers tak masalah jika Ben Simmons tetap enggan ambil tembakan jarak jauh.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Philadelphia 76ers yaitu Doc Rivers tidak mempedulikan gaya bermain Ben Simmons  yang belum berani melepaskan tripoin. Menurut Rivers, Simmons bisa memberikan kontribusi pada sektor yang lain.

Sebagai salah satu pemain muda berbakat di NBA, Ben Simmons memiliki banyak kelebihan dalam permainannya. Tidak heran, ia sudah memiliki pamor besar pada usia yang sangat belia. Dari semua kelebihan tersebut, ada satu kekurangan Simmons yang cukup vital. Kekurangan yang dimaksud adalah keberanian dalam melepaskan tembakan tiga angka alias tripoin.

Dalam latihan, Simmons terlihat nyaman dengan tembakannya. Ia berulang kali mengasah akurasi tembakan dengan tim kepelatihan. Sayangnya ketika sudah memasuki pertandingan, Simmons hampir tidak pernah melepaskan tripoin sama sekali. Banyak fans yang jengkel melihat rasa pesimis Simmons tersebut. Kendati demikian, Doc Rivers tidak mempermasalahkan hal tersebut. Ia yakin Simmons bisa memberikan kontribusi maksimal pada sektor yang lain.

"Saya tidak peduli. Saya akan membiarkan pembicaraan yang tidak bermanfaat tentang apa yang memang tidak dilakukan oleh Ben. Saya hanya ingin Ben terus membuat pertahanan kami lebih kuat, membuat serangan tim mengalir, dan membawa tim kami menang," ucap Rivers.

"Saya ingin menang. Seseorang mengajarkan kepada saya bahwa sebuah tim bisa tetap memenangkan pertandingan selama tidak berpikir tentang siapa pemain yang mencetak poin. Sebagai pelatih, harus percaya pada semua pemain," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Ben Simmons, Doc Rivers

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini