Ben Simmons Kemungkinan Besar Akan Absen di Piala Dunia Basket 2019

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Jul 2019, 17:52 WIB
Ben Simmons Kemungkinan Besar Akan Absen di Piala Dunia Basket 2019

Ben Simmons terancam tidak akan bermain di Piala Dunia Basket 2019.

Berita Basket NBA : Pebasket muda Philadelphia 76ers yaitu Ben Simmons kemungkinan besar tidak akan berlaga di ajang Piala Dunia Basket 2019 mendatang. Simmons mengaku bahwa ia ingin fokus menjalani latihan musim panas agar bisa mempersiapkan permainan lebih matang di NBA musim depan.

Simmons memang belum mengambil keputusan bulat mengenai rencananya untuk absen di Piala Dunia Basket. Akan tetapi, ia sedang mempertimbangkan dengan matang keputusan yang dianggapnya sulit ini. Pihak dari timnas Australia sebenarnya sudah memanggil Simmons sejak beberapa bulan lalu, namun sang pemain juga tidak memberikan respons positif hingga saat ini.

Ada alasan utama mengapa Simmons menolak permintaan untuk bermain di timnas Australia. Faktor terbesarnya adalah ingin fokus meningkatkan permainan di musim panas ini. Dengan jeda NBA yang tergolong lama, Simmons ingin melatih kemampuan dirinya agar bisa lebih baik lagi untuk menyongsong musim depan. Sebab, ia masih penasaran untuk bisa membawa Philadelphia 76ers meraih gelar NBA.

 Musim lalu, perjalanan 76ers harus kandas dari tangan Toronto Raptors. Mereka harus menelan kekalahan tipis dengan skor akhir 4-3. Melihat pergerakan pemain yang makin aktif di bursa pasar bebas, Simmons melihat peluang 76ers untuk lolos ke babak final di musim depan semakin terbuka lebar. Oleh karena itu, ia tidak ingin mengorbankan waktunya demi membela timnas Australia yang belum tentu menang jika berhadapan dengan tim-tim kuat dari benua Eropa maupun Amerika.

Artikel Tag: NBA, 76ers, Ben Simmons

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini