Belum Pulih, Nowitzki Absen di Laga Pembuka

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Okt 2018, 23:30 WIB
Belum Pulih, Nowitzki Absen di Laga Pembuka

Dirk Nowitzki pastikan diri akan absen pada laga pembuka Dallas Mavericks.

Berita Basket NBA : Dirk Nowitzki mengonfirmasi bahwa dirinya akan absen di laga pembuka musim reguler saat Dallas Mavericks berhadapan dengan Phoenix Suns. Pemain berkebangsaan Jerman ini masih berkutat dengan cedera engkelnya sehingga tidak mungkin dipaksakan bermain.

Dengan jadwal musim reguler yang semakin dekat, perkembangan cedera Nowitzki justru tidak mendukungnya untuk melakukan debut di laga pembuka. Hingga pekan kedua bulan Oktober, Nowitzki masih merasakan sakit pada bagian engkelnya yang bermasalah. Menurut analisa lebih lanjut dari tim dokter, Nowitzki diprediksikan akan absen hingga beberapa pekan lagi. Namun, prediksi maksimal tim dokter adalah kurang dari 1 bulan.

Nowitzki sendiri mengakui jika kesehatan kini menjadi prioritas utamanya di musim depan. Seperti yang diketahui, Nowitzki sudah berusia 40 tahun dimana usia tersebut sudah tidak muda lagi bagi seseorang yang berprofesi sebagai pebasket. Dengan usia yang menua tersebut, kondisi tubuh Nowitzki tentu sudah tidak seprima dahulu lagi.

Dengan absennya Nowitzki di laga pembuka, Rick Carlisle selaku pelatih kepala Mavericks harus memutar otak dalam mencari penggantinya. Carlisle sebenarnya dapat menggantikan Nowitzki dengan small forward muda mereka yaitu Harrison Barnes. Akan tetapi, Barnes juga bermasalah dengan hamstringnya dan sudah absen di keseluruhan laga pramusim. Opsi alternatif lain yang dapat dilakukan oleh Carlisle tentu dengan memasang rookie mereka, Luka Doncic. Doncic memang bukan pemain berposisi forward secara murni, tetapi postur tubuhnya yang ideal membuat ia dapat bermain di posisi tersebut.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Dirk Nowitzki

467