Batal Dicoret, Begini Sanksi Terbaru Bagi Abraham Damar Grahita

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Feb 2020, 11:31 WIB
Batal Dicoret, Begini Sanksi Terbaru Bagi Abraham Damar Grahita

Abraham Damar Grahita batal dicoret dari timnas basket Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Kabar mengejutkan kembali datang dari ranah bola basket tanah air dimana Abraham Damar Grahita batal dicoret dari skuat timnas. PP Perbasi selaku induk olahraga basket di Indonesia mengalihkan hukuman Abraham dengan sesuatu yang lebih ringan.

Abraham sendiri memang telah menyesali tindakan kurang terpujinya saat melakoni konferensi pers sesaat setelah Indonesia kalah telak dari Korea Selatan, Kamis (20/2) lalu. Ia telah meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan. Abraham juga berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama di masa depan dan akan belajar dari kesalahannya. Berbekal dengan permintaan maaf tersebut dan masa depan dari timnas Indonesia, maka PP Perbasi batal mencoret Abraham dari timnas. Berikut adalah detail sanksi baru yang telah diterbitkan kepada publik.

Dalam Surat Keputusan Nomor 006/PP/II/2020 tentang Pelanggaran Etika Pemain Tim Nasional Bola Basket Putra Indonesia Abraham Damar Grahita menetapkan:

1.Menyatakan dengan sah dan meyakinkan bahwa Abraham Damar telah melakukan pelanggaran etika dan sikap sebagai Pemain yang sedang membela Tim Nasional di kejuaraan dengan skala Internasional.

2.Menjatuhkan hukuman percobaan terhadap Abraham Damar Grahita sampai dengan 31 Desember 2020, apabila yang bersangkutan mengulangi hal yang serupa dan/ atau menyerupai kejadian yang sama maka PP PERBASI akan meninjau ulang Surat Keputusan ini dan akan menjatuhkan sanksi yang lebih berat.

3.Memerintahkan Abraham Damar Grahita untuk melakukan bakti sosial sebanyak 1 (Satu) kali dalam satu bulan sampai masa hukuman selesai.

4.Bahwa Abraham Damar Grahita dapat membela Tim Nasional kembali pada pertandingan selanjutnya.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Abraham Damar Grahita

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini