Bantu Perangi Corona, Antetokounmpo Sumbang 10 Ribu Masker ke Yunani

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Apr 2020, 17:01 WIB
Bantu Perangi Corona, Antetokounmpo Sumbang 10 Ribu Masker ke Yunani

Pebasket andalan Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo kembali membantu Yunani perangi Corona.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pebasket andalan Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo dan saudara-saudara kandungnya menyumbang sebanyak 10 ribu masker bedah ke pinggiran kota Zografou di Athena. Hal ini dilakukan untuk membantu memerangi wabah virus corona.

”Pemerintah kota Zografou ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga Antetokounmpo karena menyumbangkan 10 ribu masker kepada penduduk kota sebagai langkah perlindungan terhadap virus corona,” demikian sebuah pernyataan dari otoritas kota itu, dikutip AFP.

Antetokounmpo bersama tiga saudaranya, yang juga pemain basket, bahu-membahu memberikan sumbangan ini. Ketiga saudaranya itu, yakni Thanasis (Bucks) dan Kostas (Los Angeles Lakers), dan Alexis yang bermain basket untuk liga pelajar. Ketiga bersaudara itu tumbuh dan besar di Yunani sejak orang tua mereka tiba di negara tersebut dari Nigeria sebagai imigran. Mereka melangsungkan hidup mereka di Yunani dengan menjual barang pernak-pernik di jalan.

Kehidupan mereka kemudian berubah setelah mengenal bola basket. Giannis sendiri bahkan menandatangani kontrak empat tahun dengan Bucks pada 2016 lalu. Kontrak itu senilai senilai 100 juta dolar atau setara dengan Rp1,6 triliun.

“Dengan sumbangan mereka, mereka mengkonfirmasi bahwa mereka tidak melupakan kota itu dan ketika mimpi buruk virus corona berakhir, pemerintah kota akan menghormati Giannis dan saudara-saudaranya,” kata walikota Zografou, Vassilis Thodas.

Pemerintah kota mengumumkan bahwa masker yang disumbangkan oleh keluarga Antetokounmpo akan segera didistribusikan kepada karyawan di wilayah tersebut dan kepada siapa pun yang lebih rentan terhadap virus itu.

Sebagaimana diketahui, pada hari Rabu, Pemerintah Yunani mengumumkan bahwa saat terdapat 52 kasus virus corona baru di negara itu, sehingga totalnya menjadi 1.884. Yunani sejauh ini melaporkan 83 kematian akibat virus itu.

Sementara itu, ini merupakan sumbangan kedua dari Giannis. Sebelumnya, Giannis juga sudah memberikan sumbangan untuk staf karyawan di markas timnya yang terkena dampak virus. Di sumbangan itu, Giannis dilaporkan memberikan 100ribu dolar atau setara dengan Rp1,47 miliar.

Artikel Tag: Virus Corona, Giannis Antetokounmpo, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bantu-perangi-corona-antetokounmpo-sumbang-10-ribu-masker-ke-yunani
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini