Bangkit di Kuarter Empat, Prawira Bandung Eliminasi Dewa United

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Agu 2022, 08:24 WIB
Prawira Bandung eliminasi Dewa United Surabaya dari babak playoff IBL 2022.

Prawira Bandung sukses hempaskan perlawanan Dewa United Surabaya. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Prawira Bandung berhasil mengamankan satu tiket menuju babak semifinal IBL musim 2022. Tim asuhan David Singleton itu sukses mengalahkan Dewa United Surabaya pada game ketiga dengan skor akhir 69-65.

Pertandingan sendiri sejatinya berlangsung sulit bagi Prawira Bandung. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan sempat ketinggalan pada tiga kuarter awal. Beruntung memasuki kuarter pamungkas, para pemain Prawira menemukan akurasi tembakan mereka dan berhasil membalikkan keadaan. Hal ini membuat mereka berhasil meraih kemenangan dengan margin empat poin saja.

Kunci kemenangan Prawira tidak lain dan tidak bukan adalah Yudha Saputera dan Kenneth Wormley. Yudha yang menjadi Rookie of the Year tahun ini berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak total 19 poin. Sementara itu, Wormley sebagai salah satu pemain asing andalan Prawira juga menambahkan 13 poin untuk kemenangan tim.

Seusai pertandingan, David Singleton selaku pelatih mengakui bahwa yang membuat timnya bisa bertahan dan membalikkan keadaan adalah defense yang rapat. Hal itu membuat Dewa United Surabaya kewalahan hingga akhirnya tidak bisa mengembangkan permainan. Perlahan demi perlahan, defense yang baik itu membuat offense Prawira juga berjalan (meskipun terlambat dan terjadi pada kuarter keempat).

"Kami tim yang berbeda pada kuarter pertama hingga ketiga. Kami kehilangan kesempatan mencetak skor dari layup maupun tembakan gratis. Lalu yang kami lakukan adalah membuat pertahanan yang baik," ucap Singleton.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Dewa United Surabaya, David Singleton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bangkit-di-kuarter-empat-prawira-bandung-eliminasi-dewa-united
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini