Bam Adebayo Tak Gentar Hadapi Center Milik LA Lakers

Penulis: Senja Hanan
Rabu 30 Sep 2020, 21:21 WIB
Center andalan Miami Heat, Bam Adebayo. (Images: Getty)

Center andalan Miami Heat, Bam Adebayo. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Center andalan Miami Heat, Bam Adebayo berbicara soal jelang pertandingan melawan Los Angeles Lakers. Bam tanpa sungkan membuka dan menjawab seluruh pertanyaan wartawan. Termasuk di antaranya mengenai peluang berhadapan dengan deretan center Lakers yang digawangi Anthony Davis, Dwight Howard, dan JaVale McGee.

“Saya tidak sabar untuk bermain di final dan menghadapi Lakers,” buka Bam Adebayo  dilansir ESPN.

“Davis, Howard, dan McGee adalah adalah tiga orang bloker sejati, mereka seolah diberi bakat untuk hal tersebut. Guna mengatasinya, saya hanya akan bermain seperti biasanya. Saya akan berusaha agresif dan mempertahankan gaya bermain saya untuk menyerang mereka.”

Di sisi lain permainan, Bam menyadari bahwa para pemain Lakers, utamanya Davis adalah pemain yang cukup bagus dalam melepaskan tembakan gratis. Atas dasar itu, Bam akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari melakukan pelanggaran kepada Davis dan pemain-pemain Lakers lainnya.

“Kami harus menghindari melakukan pelanggaran sepele tapi kami juga tidak bisa membiarkan mereka melakukan layup dengan mudah atau menemukan ritme tembakan mereka. Jika sampai hal itu terjadi, semuanya akan menjadi petaka buat kami,” lanjutnya.

Sepanjang playoff ini, Bam belum pernah berhadapan dengan center yang produktif, atletis, dan memiliki pertahanan apik laiknya barisan senter Lakers ini. Di putaran pertama saat Miami Heat menghadapi Indiana Pacers, dia menghadapi bigman yang masih tanggung, Myles Turner.

Sementara di semifinal Wilayah Timur, Bam memang ditugaskan menjaga Giannis Antetokounmpo, tapi itu dilakukan secara kolektif dengan rekan-rekannya. Brook Lopez juga bukan halangan karena atletismenya nyaris tidak ada. Terkahir saat jumpa Boston Celtics, Bam mendominasi Daniel Theis sepanjang seri.

“Pertandingan lawan Lakers akan menjadi pertandingan yang seru. Di akhir dari semua percakapan ini, kami hanya akan keluar ke lapangan dan memainkan 48 menit seperti biasanya, dengan gaya bermain kami selama ini," ungkap Bam.

"Ini semua hanya tentang Anda menang atau Anda pulang. Dengan pola pikir seperti ini, Anda akan terus berusaha untuk tidak pulang begitu saja,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bam Adebayo, Miami Heat

1503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini