Bam Adebayo Dipastikan Menepi Karena Cedera Ibu Jari

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Des 2021, 07:27 WIB
Bam Adebayo terpaksa menepi karena alami cedera ibu jari.

Bam Adebayo menepi 4-6 pekan karena jalani operasi ibu jari. (Gambar: Hot Hot Hoops)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Miami Heat yaitu Bam Adebayo dipastikan harus menepi dalam kurun waktu 4 hingga 6 pekan karena menderita cedera ibu jari. Ada ligamen yang robek sehingga membuat Adebayo harus naik meja operasi.

Cedera tersebut didapatkan oleh Bam Adebayo ketika berhadapan melawan Denver Nuggets, Senin (29/11) kemarin. Setelah diperiksa dengan menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging), satu-satunya cara yang harus dijalani Adebayo adalah operasi. Tim dokter memperkirakan bahwa Adebayo bakal menepi satu setengah bulan. Artinya, ia bakal absen dalam 20 pertandingan yang bakal dijalani oleh Miami Heat.

Menanggapi cedera Adebayo tersebut, Erik Spoelstra selaku pelatih kepala jelas merasa kecewa. Ia menilai Adebayo adalah bigman utama dalam tim yang perannya tidak bisa digantikan dengan pemain lain.

"Bam adalah salah satu pemain dinamis,unik yang ada di liga ini (NBA). Jadi, mencari penggantinya tidak akan mudah dilakukan. Saya tidak akan bisa mengatur strategi lain dengan mudah tanpa ada kehadirannya di lapangan," ucap Coach Spoelstra saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Adebayo memang jadi punggawa Heat yang tampil solid musim ini. Pemain bernomor punggung 13 itu mampu mencetak rata-rata 18 poin dan 10 rebound per pertandingannya. Tanpa ada Adebayo, maka pemain Heat lain seperti Jimmy Butler, Duncan Robinson, dan Tyler Herro harus bekerja ekstra keras demi membantu tim meraih kemenangan.

Artikel Tag: Bam Adebayo, Miami Heat, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bam-adebayo-dipastikan-menepi-karena-cedera-ibu-jari
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini