Bali United Pilih Pulang Kampung Usai Penundaan Liga

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Jan 2021, 21:11 WIB
Bali United pulang ke Pulau Dewata efek dari penundaan IBL 2021.

Bali United pulang kampung usai IBL tunda kompetisi musim 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Penundaan IBL musim 2021 membuat Bali United harus mengambil keputusan tepat secara mendadak. Pihak tim memilih untuk pulang kampung ke Pulau Dewata.

Bali United sendiri sejatinya sudah terbang ke Jakarta untuk melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Mereka bahkan melakoni laga ujicoba melawan tim-tim IBL yang lain untuk mematangkan strategi. Sayangnya, semua persiapan itu kini harus berakhir pahit. Pihak liga sudah mengambil keputusan untuk menunda kompetisi karena penerapan PSBB Jawa-Bali.

Menanggapi keputusan tersebut, Philmon Tanuri sebagai presiden tim memilih untuk membawa skuatnya pulang. Nantinya, para pemain akan tetap berlatih di Bali dengan pola baru yang ditentukan tim kepelatihan.

‚ÄúPekan ini kami akan istirahat karena baru saja melakukan dua kali uji coba di Jakarta. Mulai hari Senin, kami akan melanjutkan program latihan, tentunya dengan menjaga protokol kesehatan seperti biasanya. Seperti semua fans basket di Indonesia, kami pun sedih atas penundaan liga, tapi kami juga mengerti pertimbangan-pertimbangan mengapa liga ditunda. Semoga bisa segera dimulai," ucap Philmon.

Di balik rasa kecewanya itu, Philmon juga mencoba memetik pelajaran. Dengan mundurnya liga, persiapan tim bisa dilakukan secara lebih matang lagi. Pasalnya, Bali sendiri merupakan tim baru yang dipenuhi dengan nama-nama muda. Waktu luang yang panjang bisa dimanfaatkan untuk membentuk chemistry tim agar makin solid lagi menuju pertandingan sesungguhnya.

Artikel Tag: Bali United, IBL

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini