Bali United Coba Petik Sisi Positif Dari Penundaan IBL 2021

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Jan 2021, 13:50 WIB
Bali United ambil pelajaran dari penundaan IBL 2021.

Bali United berusaha ambil sisi positif dari penundaan IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket NBA : Presiden Bali United yaitu Philmon Tanuri mencoba mengambil sisi positif dari penundaan IBL musim 2021. Philmon yakin bahwa mundurnya kompetisi bisa membuat timnya melakukan persiapan lebih matang.

Sebagai tim baru di kompetisi profesional, Bali United mempunyai ekspetasi besar. Tidak main-main, manajemen tim bahkan menghabiskan cukup banyak uang untuk merekrut nama-nama hebat. Yerikho Tuasela, Daniel Wenas, hingga Ponsianus Nyoman Indrawan berhasil direkrut oleh mereka. Sayangnya, ketika persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, kompetisi harus ditunda lagi akibat pandemi yang tak mereda.

Pada mulanya, Philmon merasa kecewa karena ia yakin skuatnya sudah siap menghadapi kompetisi. Akan tetapi, kecewa secara berlarut-larut tidak akan mengubah keadaan. Philmon berusaha mengambil sisi positifnya dimana penundaan ini bisa membuat pemain Bali melakukan persiapan lebih panjang dan matang.

"Memang karena penundaan liga kami sekarang dapat waktu lebih banyak untuk mempersiapkan tim, strategi, dan fitness. Mungkin ini bisa menjadi 'blessing in disguise' buat kami. Namun, yang paling penting adalah untuk semua tim harus tetap semangat dan stay healthy and safe," ucap Philmon Tanuri saat diwawancara oleh media setempat.

Sejauh ini, IBL berencana untuk memulai kompetisi pada bulan Maret. Akan tetapi, wacana itu juga belum bisa dipastikan. Semua jelas harus menunggu situasi dan kondisi yang ada di Jakarta. Semua pertandingan sendiri nantinya akan digelar di satu tempat yang sama untuk meminimalisir penularan Virus Corona.

Artikel Tag: Bali United, Philmon Tanuri, IBL

390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini