Bali United Belajar Banyak Dari Penampilan Perdana Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 16 Apr 2021, 23:32 WIB
Bali United bangga bisa petik 9 kemenangan di IBL 2021.

Bali United petik pelajaran berharga dari kompetisi IBL 2021. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Bali United harus menelan pil pahit usai dinyatakan gagal lolos menuju babak playoff IBL musim 2021 kali ini. Kendati demikian, performa mereka di musim perdana tetap membuat manajemen tim merasa bangga.

Dalam 16 laga yang dijalani musim ini, Bali United sejatinya mampu meraih catatan kemenangan yang cukup bagus. Yerikho Tuasela dan kawan-kawan berhasil menorehkan 9 kemenangan dimana hasil itu sudah cukup memuaskan bagi tim yang baru berkompetisi. Sayangnya, rekor mereka masih belum cukup untuk bisa lolos ke babak playoff. Bali harus rela menyerahkan satu tiket tersisa kepada Bima Perkasa Jogjakarta.

Menanggapi kegagalan menembus babak playoff ini, Philmon Tanuri selaku presiden tim pada mulanya merasa sedih. Ada beberapa pertandingan yang gagal diselesaikan dengan baik oleh para pemainnya. Kendati demikian, ia juga mengacungi jempol kepada semua pemain karena telah berjuang maksimal di Cisarua.

‚ÄúSedih tidak bisa lolos ke playoff. Beberapa missed opportunity, ada dua sampai tiga pertandingan hanya kalah satu dua possesion. Tapi kami bangga dengan effort pemain dan coaching staff untuk musim pertama. Banyak yang bisa dipelajari dan semoga kami kembali lebih kuat musim depan," ucap Philmon Tanuri saat diwawancara oleh media setempat.

Musim depan, Bali harusnya punya peluang besar untuk bisa tampil lebih baik. Mereka bakal diperkuat Daniel Wenas yang musim ini harus absen karena mengalami cedera lutut.

Artikel Tag: Bali United, IBL, Philmon Tanuri

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini