Babak Playoff IBL 2022 Bakal Digelar di Kota Bandung

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Jul 2022, 23:19 WIB
IBL pilih Bandung sebagai tuan rumah babak playoff 2022.

Playoff IBL 2022 akan digelar di Kota Bandung. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : IBL akhirnya mengambil keputusan untuk menggelar babak playoff musim 2022 di Kota Bandung. Babak playoff tersebut akan dimulai dari tanggal 13 hingga 30 Agustus mendatang.

Sebelum pilihan jatuh ke Kota Bandung, Junas Miradiarsyah selaku direktur liga sejatinya sudah mengantongi lima kota sebagai kandidat. Dari lima kota tersebut, dikerucutkan lagi menjadi dua kota yaitu Bandung dan Solo. Kota Bandung dipilih karena dirasa memiliki fasilitas lapangan yang memadai. Tidak hanya fasilitas lapangan, tetapi faktor medis dan kapasitas penonton semakin memperkuat alasan Junas dalam memilih kota yang khas dengan julukan Paris Van Java itu.

"Keputusan terkait lokasi pelaksanaan ini diambil berdasarkan pertimbangan dari sisi fasilitas medis juga kapasitas lapangan yang memadai," ucap Junas Miradiarsyah saat diwawancara.

"Dengan sistem tiket pertandingan yang telah diterapkan seperti sebelumnya yakni single-game ticket diyakini setiap pertandingan akan seru dan dipenuhi penonton tak hanya dari Kota Bandung," tukasnya.

Untuk lapangan yang dipakai, tetap sama dengan pagelaran-pagelaran basket sebelumnya di C'Tra Arena. Junas juga menyediakan banyak rencana cadangan jika memang ada hal buruk terjadi. Mengingat kasus COVID-19 masih belum selesai sepenuhnya, Junas juga menyiapkan banyak langkah antisipasi. Ia memastikan bahwa pihak liga sudah siap menghadapi segala situasi yang bakal terjadi nantinya. Junas juga berharap IBL bisa menyajikan tontonan menarik bagi fans basket di tanah air.

Artikel Tag: IBL, Junas Miradiarsyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/babak-playoff-ibl-2022-bakal-digelar-di-kota-bandung
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini