Ayah Klay Thompson Berikan Update Soal Cedera ACL Putranya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Apr 2020, 21:18 WIB
Ayah Klay Thompson Berikan Update Soal Cedera ACL Putranya

Ayah kandung Klay Thompson beri update soal perkembangan cedera ACL putranya.

Berita Basket NBA : Mychal Thompson memberikan update terbaru soal cedera dari putra kandungnya yakni Klay Thompson. Mychal mengatakan jika Klay saat ini sudah jauh lebih baik dan tidak merasakan sakit sama sekali pada lututnya.

Nasib buruk memang harus diterima Klay pada game enam babak final NBA musim 2019 lalu. Ia harus mengalami cedera ACL karena mendarat dengan kondisi kaki yang tidak sempurna. Cedera tersebut memang cukup parah dan membuat Klay belum bisa bermain di satupun pertandingan musim ini. Setelah 10 bulan berlalu dari kejadian cedera awal, kini Mychal menyebut jika kondisi Klay sudah jauh lebih baik.

"Dia merasa baik, dia berolahraga sendiri. Dia melakukan semua latihannya. Dia bilang dia merasa enak. Dia berjalan berkeliling tanpa pincang, tanpa rasa sakit. Jadi dia bilang dia merasa hebat dan dia akan siap untuk pergi dengan kecepatan penuh tahun depan," ucap Mychal.

Umumnya, seorang pemain basket yang mengalami cedera ACL membutuhkan waktu sekitar 9-15 bulan untuk bisa menyembuhkan diri secara total. Estimasi tersebut lantas dijadikan patokan bagi Thompson untuk bisa bermain. Ia sendiri berencana tidak akan bermain di musim 2020. Namun, pandemi Virus Corona bisa mengubah segala hal dan rencana. Musim NBA 2020 saja harus disetop sementara waktu karena situasi yang belum stabil.

Jika musim dilanjutkan di bulan-bulan yang akan datang, bukan tidak mungkin Thompson sudah pulih seratus persen. Ia mungkin saja bermain dalam beberapa petandingan terakhir sebagai ajang pemanasan sebelum memulai musim 2021.

Artikel Tag: NBA, warriors, klay thompson

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini