Avan Saputra Akui Kehadiran Keluarga Bikin Atmosfer Jadi Berbeda

Penulis: Senja Hanan
Senin 07 Jun 2021, 19:13 WIB
Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Avan Saputra. (Images: IBL)

Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Avan Saputra. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Keputusan IBL untuk mengundang keluarga disyukuri penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Avan Saputra. Menurutnya, kehadiran keluarga di final IBL kemarin itu memberikan dampak yang berbeda.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, IBL awalnya tak membolehkan ada penonton hadir langsung di lapangan. Akan tetapi khusus partai final, IBL membuat gebrakan dengan memperbolehkan anggota keluarga atau undangan boleh hadir dengan jumlah terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.  Keluarga Avan ternyata datang langsung dari Surabaya ke Britama Arena. Kehadiran mereka menambah semangat Avan.

“Senang sekali mereka bisa hadir di lapangan, tidak surprise karena mereka bilang. Namun, saya tidak expect mereka bisa hadir karena usianya sudah 60 tahun,” ujar pemain yang sudah berusia 26 tahun tersebut, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Avan Saputra mengaku sempat khawatir saat tahu anggota keluarganya mau nonton langsung di lapangan. Namun, mengetahui protokol kesehatan yang ketat Avan jadi lega.

“Mereka memang sudah vaksin, tetapi kan harus tetap waspada. Untungnya protokol kesehatan dari IBL ini sangat baik,” ujar pemain yang bermain di posisi shooting guard itu.

Kehadiran keluarga dibalas Avan dengan gelar juara. Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai pemenang IBL 2021 setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di partai ketiga dengan skor 68-60.

Pelatih SM, Milos Pejic juga memberikan kesempatan kepada Avan untuk bermain selama 15 menit. Namun, dia hanya mamou menyumbang 3 poin, 3 rebounds, dan 3 assists.

Artikel Tag: IBL, Satria Muda Pertamina Jakarta

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini